Header Image

Seorang Pria Tewas Setelah Bercinta, Diduga Akibat Makan Durian, Kopi dan Minuman Energi

Seorang Pria Tewas Setelah Bercinta,  Diduga Akibat Makan Durian, Kopi dan Minuman Energi

 
FOTO. Seorang Pria Tewas Setelah Bercinta, Penyebabnya Diduga Akibat Makan Durian, Kopi dan Minuman Energi. TRIBUN MANADO DAN DOK SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
 

TONDANO, www.suarakaltim.com Beberapa hari lalu dunia maya dihebohkan dengan postingan seorang pria meninggal di tempat kos.

Peristiwa itu diposting di akun Facebook Eka Kapia Lnd itu kemudian jadi viral di media sosial.

Postingan itu diberi keterangan sebagai berikut:

“Lelaki An. Alfianus Laki, 26 Thn, Desa Tombuluan Jaga I Kec. Tombulu Meninggal Dunia Di Tempat Kost Tondano, Setelah Memakan Durian, Duku, Minum Kopi Dan ….
#KejadianPukul01.30Wita,” tulisnya.

Selain itu ada akun lainnya yakni Facebook Rondonuwu Charles di grup FacebookTim Paniki Polresta Manado.

Beragam komentar ditulis warganet terkait postingan itu.

Ada yang mengucapkan turut berduka cita, ada juga yang  mengaku terheran-heran dengan peristiwa yang berujung kematian itu.

Dikutip dari Tribun Manado, pria yang meninggal itu bernama Sandi alias Alfianus (26).

Ternyata Sandi meninggal dunia setelah berhubungan intim dengan pacarnya dalam sebuah kosan di Tondano, Kabupaten Minahasa pada Kamis (07/02/2019) pukul 01.30 Wita.

Jasad warga Desa Tombuluan, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa ini dimakamkan di kampungnya pada Sabtu (9/2/2019).

Penyebab korban meninggal dunia diduga serangan jantung karena kelelahan saat bercinta.

Korban dikabarkan makan durian, kopi, dan minuman berenergi sebelum mereka berhubungan intim.

Teman kos korban mengungkapkan Alfianus dan pacarnya merupakan pegawai Badan Pusat Statistik.

“Memang Alfianus memiliki turunan penyakit jantung dari mendiang ayahnya,” ungkap seorang penghuni kos yang enggan disebutkan namanya, pada Sabtu (9/2/2019).

Dia mengatakan Alfianus merupakan sosok orangn baik dan ramah, tidak segan menyapa jika berpapasan dengan mereka.

“Sepeninggalan Alfianus kami tidak terlalu merasa takut akan hal-hal berbau misitis, ya karena kami kenal orangnya baik,” lanjutnya.

Tubuh Membiru

Ayu, (29) seorang penghuni kos mengatakan berdasarkan pengakuan sang pacar mengatakan bahwa  Alfianus meninggal setelah berhubungan intim. Sebelum bercinta korban mengonsumsi minuman berenergi.

“Jadi pacarnya mengatakan sebelum mereka tiba di tempat kos. Mereka mengkonsumsi durian, duku, dan kopi. Barulah, di kos si Alfianus minum minuman berenergi sebelum mereka tidur bersama,” ungkap Ayu.

“Sekitar pukul 01.00 dini Rabu, kami dikagetkan dengan suara histeris dari kamar sebelah, dimana pacar Alfianus memanggil untuk minta tolong. Kami pun segera menuju ke kamarnya dan melihat Alfianus sudah membiru,” lanjutnya.

Setelah melihat kondisi Alfianus maka para penghuni kos bergegas melapor ke Polres Minahasa. Pihak kepolisian membawa korban ke RSUD Tondano.

Tiba di Rumah Sakit, pihak RSUD menyatakan bahwa Alfianus sudah meninggal dari satu jam lalu akibat serangan jantung.

Amatan tribunmanado.co.id, ditempat kos Alfianus di Wawalintoan, tampak kondisi kamar ketiga dari sebelah kanan masih terpasang lampu dengan pintu terkunci.

Para penghuni kos memang bersepakat untuk tidak mematikan lampu di kamar tersebut untuk alasan tertentu.

Jangan Campur Durian dan Kopi

Dokter Mick Gregg Sopacoly Mars meminta mayarakat agar tak mencampur durian, kopi dan obat penamba stamina untuk dimakan atau diminum.

“Itu sebenarnya tidak boleh. Sebab Durian meningkatkan darah, begitu juga dengan Kopi, apa lagi ditambah obat penambah stamina yang memiliki Kafein, itu sangat berbahaya,” jelasnya.

Katanya, mengonsusi ketiganya secara bersamaan akan menyebakan serangan jantung akibat pembulu darah tidak normal.

“Jangan berani-berani makan durian sambil minum kopi, atau makan durian sambil minum minuman keras,” tambah Sopacoly yang saat ini sementara mengambil spesialis penyakit dalam.

“Begitu juga dengan kopi, jangan dicampur dengan miras, itu akan merusakkan tubuh kita,” bebernya. 

Kelelahan BercintaKapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang mengatakan sesuai laporan dari Satreskrim Polres Minahasa membenarkan kematian pria tersebut disebabkan akibat mengkonsumsi minuman berenergi.

“Jadi menurut laporan Kasat Res jadi korban itu sebelum berhubungan intim dengan pacarnya dia konsumsi energi drink, duren, dan kopi,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, “Sesuai hasil pemeriksaan dapat diasumsi karena pengaruh kafein yang tinggi ditambah capek saat berhubungan intim maka kena serangan jantung,” katanya.  (SRIPOKU)

Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul Pria di Minahasa Tewas Setelah Berhubungan Intim dan Makan Durian Campur Kopi: Korban Baru Lulus Tes.Editor: Sudarwan

Leave a Reply

shares