Ramai di Twitter, Sosok Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air yang Alim

Suara Kaltim – Jagat twitter diramaikan cuitan soal sosok Kapten Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) siang. Warganet beramai-ramai membagikan kenangan bersama juga lelaki yang dikenal alim tersebut.

Salah satunya disampaikan pemilik akun twitter bernama @AgungRahmadl. Ia ingat betul saat sang kapten meminjam charger handphone miliknya dengan menulis surat yang disertai pesan agar tidak lupa salat subuh.

“Waktu itu beliau Capt Afwan meminjam charger di saat aku tertidur di malam hari. Dan menuliskan sebuah surat Mengingatkan Ku Jangan lupa Solat Subuh,” tulis akun tersebut, Minggu (10/1/2021).

Cerita lain juga data dari warganet @kiki_salsabila. Menurutnya Kapten Afwan identik dengan peci putih dan rajin beribadah.

Capt afwan yang identik dengan kopyah putihnya, kita selalu menunggu beliau sholat, setelah beliau selsai sholat, baru kita mulai boarding,” cuitnya sembari menempelkan emot sedih.

Sementara itu akun @muhammadravy97 memdoakan agar sang kapten mendapat sisi terbaik di hadapan Sang Pencipta. “Orang baik orang soleh, insyallah Allah akan kasih jalan yang terbaik untuk beliau. Thank You Capt Afwan #SJ182,” ungkapnya.

Bahkan ada pula yang menyebutkan status dari Kapten Afwan sebelum terbang dan hilang kontak. Dalam statusnya Afwan mengingatkan akan pentingnya mendirikan salat.

Setinggi apa pun aku terbang tidak akan mencapai surga bila tidak shalat lima waktu. Begitu bunyi status Capt Afwan pilot #SJ182 sebelum terbang. Al-fatihah,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ-182 route Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB.

Hingga saat ini sejumlah armada laut, udara dikerahkan untuk melakukan pencarian tersebut. Sejumlah personel gabungan baik TNI-Polri dan pihak lainnya juga turut dikerahkan membantu.(sdo)

 

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply