Header Image

Prosesi Pemakaman Guru Zuhdi di Samping Kediaman, Talkin Dibacakan Habib Ali Al Idrus dari sekumpul Martapura

Prosesi Pemakaman Guru Zuhdi di Samping Kediaman, Talkin Dibacakan Habib Ali Al Idrus dari sekumpul Martapura

 

PEMBACAAN Surah Yasin Iringi Prosesi Pemakaman Guru Zuhdi di Samping Kediamannya

Banjarbaru, Suara Kaltim Online – Sabtu (02/05/2020) malam tepat pukul 20.55 WITA, setelah shalat Isya dan terawih, jenazah Guru Zuhdi panggilan akrab KH Achmad Zuhdiannor akhirnya dimakamkan ke tempat peristirahatannya yang terakhir samping tempat tinggal beliau.

Dalam prosesi pemakaman itu, tak banyak jemaah yang bisa masuk areal pemakaman yang sudah distrilkan, karena dibatasi pagar dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Pemakaman yang dihadiri para habaib juga dibacakan talkin oleh Habib Ali Al Idrus dari sekumpul Martapura kemudian dilanjutkan para habib dan tuan guru lainnya.

Pemakaman yang dilaksanakan malam hari membuat suasana hening dan khusuk. Serta disaksikan istri almarhum Hj Nurul Patlani dan karabat dekat lainnya membuat suasana haru.

Almarhum Guru Zuhdi yang sebelumnya akan dimakamkan di KCG membuat ribuan jemaah terpecah di dua lokasi. Namun begitu anggota keluarga memutuskan almarhum dimakamkan di samping rumah para jemaah pun menuju Masjid Jami.

Bahkan para jemaah masih tetap bertahan di Masjid Jami hingga silih berganti melakukan ziarah, sampai menjelang tengah malam para jemaah belum beranjak berdiri.

 

Baca Juga :

Jenazah Guru Zuhdi Disambut Syalawat dan Takbir Bercampur Isak Tangis Ribuan Pelayat

Guru Zuhdi,  Sosok Ulama Pengobat Rindu Guru Sekumpul Telah Berpulang di Usia 48 Tahun

 

 

 

Agus/SuarIndonesia 

Leave a Reply

shares