Presiden Jokowi Latihan Tinju ; ” “Main Tinju Itu, Aduh, Berat, Berat”

Sunday, 4 March 2018 | 8:14 am | 283 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

JAKARTA, SUARAKALTIM.com – Presiden Joko Widodo tak cuma menyukai olahraga panahan. Mantan Wali Kota Solo ini ternyata juga mulai belajar tinju.

Olahraga yang identik dengan pukulan keras itu tak melunturkan minat Jokowi untuk mulai berlatih dan mempelajarinya. Jokowi memamerkan kemampuan bertinjunya melalui sebuah rekaman yang ia unggah di akun pribadinya di Youtube, pada Sabtu (3/3).

 
Dalam video Jokowi terlihat sedang berlatih tinju dengan pelatih dari Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Bogor bernama Pak Abed. 

 

Jokowi berlatih mengenakan kaus hitam tanpa lengan, lengkap dengan sarung tinju di tangannya. Ia berulangkali melancarkan pukulan-pukulan ke arah Pak Abed yang sigap menangkis.

“Main tinju itu, aduh, berat, berat. Cepet capek dan memerlukan sebuah ketahanan fisik yang tinggi sekali. Seru, dan saya akan terus berlatih tinju,” kata Jokowi di sela latihan tinju.

“Ya, kalau berlatih tinju bapak cukup cepat. Cukup bisa. Semua gerakan gampang…,” kata Pak Abed mengomentari kemampuan bertinju Jokowi.
Tak hanya berlatih, Jokowi juga menguji kemampuannya dengan bertinju bersama ajudannya, Teddy.

Namun teman latih tanding Jokowi itu tampak pasif dan hanya menangkis pukulan-pukulan yang dilancarkan Presiden.

Jokowi memang dikenal cukup aktif berolahraga. Dia selama ini diketahui kerap mengasah kemampuan memanahnya di waktu-waktu tertentu. 
Jokowi bahkan sempat mengikuti lomba memanah yang digelar di Bogor, Januari 2017 lalu.

Selain memanah, Jokowi juga rajin melakukan joging dan pernah bermain futsal.

 
 
 
 
 
 
 
 
 

sk-001/cnn/indonesia/foto detik.com.

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares