PMI dan Pemkot Lakukan Penyemprotan Desinfektan Angkot dan Taksi Bandara

PMI dan Pemkot Lakukan Penyemprotan Desinfektan Angkot dan Taksi Bandara

 

Samarinda, Suara Kaltim Online – Mencegah kemungkinan penyebaran virus corona semakin luas, Pemerintah Kota Samarinda bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Samarinda melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada kendaraan Angkutan Kota (Angkot) dan Taksi Bandara di halaman parkir rumah jabatan Walikota Samarinda, Kamis (16/4).

Puluhan kendaraan berbagai jurusan yang beroperasi Kamis pagi dan melewati Jl S Parman langsung mendapatkan semprotan cairan desinfektan oleh Walijota Samarinda, Syaharie Jaang.

Saat memantau kegiatan dimaksud, dia mengatakan bahwa ini adalah salah satu langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 seperti angkot yang beroperasi di Kota Samarinda.

“Ini salah satu usaha kita untuk mencegah virus ini menyebar. Terima kasih kepada PMI yang telah menggagas kegiatan ini. Biasanya penyemprotan dilakukan di jalan, fasilitas umum dan perkantoran, kali ini angkutan umum yang kita semprot agar menumbuhkan kepercayaan masyarakat bahwa angkot ini bersih,” ungkap Jaang.

Selain di tempat tersebut lanjut Jaang, Pemkot bekerjasama dengan TNI dan POLRI juga telah melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa tempat ibadah.

“Beberapa tempat ibadah seperti masjid, langgar, gereja, wihara, kelenteng dan dimana yang membutuhkan penyemprotan kita pasti akan bantu,” tambahnya.

Tak hanya angkot saja, penyemprotan cairan desinfektan juga berlaku untuk Taksi Bandara yang beroperasi pagi tadi.

“Tidak hanya Angkot, Taksi Bandara juga kita semprot, agar memberikan kenyamanan dan tidak ada rasa was was bagi warga Kota Samarinda,” jelas Jaang.

Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ini akan dilakukan setiap hari Senin dan Kamis di beberapa titik penyemprotan, yakni di Taman Samarendah dan di Tepian (depan kantor PLN).

Usai melakukan penyemprotan secara simbolis, Walikota dua periode ini kemudian menerima bantuan dari Bank BRI berupa Alat Pelindung Diri (APD), wastafel portable, desinfektan dan bantuan uang Rp 50 juta.

“Saya atas nama Walikota dan Pemerintah Kota Samarinda menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Bank BRI. Terima kasih, ini sangat bermanfaat sekali terutama APD karena saat ini memang dibutuhkan oleh tim medis kita yang ada di rumah sakit atau puskesmas,” ucap Jaang.

Jaang berharap kegiatan seperti ini dapat menggerakan rekan-rekan perbankan yang lain dan para pengusaha untuk bersama membantu Pemerintah meringankan beban tim medis dalam upaya menangani Covid-19 di Kota Samarinda. (KMF13)

Wali Kota dan PMI lakukan Penyemprotan Disinfektan Angkot dan Taksi Bandara

Publicado por Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Samarinda en Jueves, 16 de abril de 2020

 

 

 

Leave a Reply