SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Pelatih Uni Emirat Arab: Wasit Hebat, Ulur Waktu Juga Hal Biasa

Saturday, 25 August 2018 | 4:50 pm | 205 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
PropellerAds
 
Berita Bola – Salah satu momen dalam laga Indonesia vs Uni Emirat Arab.

www.suarakaltim.com – Kubu Timnas Uni Emirat Arab minta dimengerti usai laga Indonesia lawan mereka di ajang Asian Games 2018 kali ini. Pelatih Uni Emirat Arab juga menilai wasit hebat dan aksi ulur waktu mereka juga hal biasa.

Sosok pelatih timnas Uni Emirat Arab, Maciej Skorza, memang dengan santai menganggap adalah wajar jika para pemainnya berusaha mengulur-ulur waktu saat mengalahkan Timnas Indonesia U-23 pada babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8).

Hosting Unlimited Indonesia

Kubu Timnas UEA sukses meraih kemenangan atas Indonesia lewat adu penalti 4-3 setelah bermain imbang skor 2-2 selama 120 menit. Pihak UEA sendiri sempat dua kali unggul lewat tendangan penalti sebelum Timnas Indonesia U-23 dua kali menyamakan kedudukan melalui gol Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly.

Para permainan Timnas Uni Emirat Arab lantas kebanjiran banyak kritikan di media sosial karena terlalu sering mengulur-ulur waktu. Sejumlah pemain UEA beberapa kali terlihat asyik memilih berbaring di lapangan setelah melakukan duel dengan para pemain Timnas Indonesia U-23. Wajar jika suporter Indonesia jadi geram melihat ulah mereka.

Skorza tetap santai dan menganggap apa yang dilakukan para pemain UEA itu normal dalam pertandingan sepak bola. Sang pelatih juga sekalian menganggap jika wasit Shaun Evans sudah menjalankan tugas dengan baik di atas lapangan memimpin laga.

“Jelas ada banyak emosi yang terlibat. Kami selalu ingin coba bermain baik ya. Terkadang permainan seperti itu. Banyak tantangan, jadi saya pikir hal itu normal sajalah (mengulur-ulur waktu). Menurut saya wasit juga sudah tampil sangat baik dan tenang di situasi sulit,” ujar Skorza.

Pelatih Uni Emirat Arab kagum permainan timnya

Sang pelatih kemudian memuji-muji penampilan Timnas UEA, yang mampu meraih kemenangan di bawah tekanan puluhan ribu suporter Timnas Indonesia U-23 yang terkenal greget.

“Kami sudah bermain lawan salah satu tim yang kuat. Kami sempat kesulitan mengontrol bola. Tapi, pemain saya main tenang dengan semangat yang baik. Banyak tantangan dan pertikaian di pertandingan seperti inilah,” ucap Skorza.

Hosting Unlimited Indonesia

“Menurut saya babak tambahan sangat sulit sekali. Dan faktor keberuntungan juga yang membuat kami menang. Saya harus katakan ini langkah yang sangat baik untuk tim saya ya,” pungkasnya. sk-10/gilabo;a.com

Hosting Unlimited Indonesia

Leave a Reply