Peduli Sesama, Personil Polresta Samarinda Bagikan Nasi Kotak dan Takjil Kepada Buruh dan Penyapu Jalan

Peduli Sesama, Personil Polresta Samarinda Bagikan Nasi Kotak dan Takjil Kepada Buruh dan Penyapu Jalan

 

Samarinda, Suara Kaltim Online – Dapur Umum Polresta Samarinda kembali membagikan nasi kotak dan takjil untuk berbuka puasa di wilayah kecamatan Sungai Kunjang, Jumat *15/05/2020. 

Kemudian  nasi kotak & takjil berupa bubur kacang ijo tersebut dibagikan kepada warga kota Samarinda di  wilayah kecamatan  Sungai Kunjang pada sore hari menjelang waktu berbuka puasa.

Dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Kompol Fatich Nurhadi, S.H., M.H. personel Staf Polresta Samarinda mengenderai mobil berkeliling wilayah . Sungai Kunjang untuk memberikan Nasi Kotak & Takjil tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kompol Fatich Nurhadi menyampaikan bahwa nasi kotak yang dibagikan adalah hasil dari masakan dapur umum Polresta Samarinda, bersama-sama Personel staf dan Polwan Polresta Samarinda memasak makanan tersebut yang tentunya selalu memperhatikan kebersihan dan kwalitas pada puluhan makanan berupa Nasi Kotak & Takjil itu, semoga bermanfaat khususnya kepada warga yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Sasaran kami membagikan nasi kotak & takjil pada hari ini adalah masyarakat di wilayah  Sungai Kunjang khususnya para penyapu jalan, ojek, tuna wisma dan beberapa pengguna jalan. Tidak lupa juga kami ke Dermaga Sungai Kunjang untuk memberikan makanan buka puasa ini kepada para buruh .Para Buruh ini berperan dalam proses penyaluran sembako kepada masyarakat kota Samarinda” imbuhnya.

“Sembari membagikan Nasi Kotak & Takjil kami juga selalu mengimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas serta bersama kita ikuti anjuran Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tidak mudik”, kata Kabag Sumda.

D itempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tidak keluar jika tidak ada kepentingan mendesak.

“Jika benar-benar harus keluar rumah, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19” terangnya.

 

Penulis : Desinta Syarifah/dok Polda Kaltim

Editor : Sulthan Abiyyurizky

Leave a Reply