SUARA KALTIM
SUARA KALTIM SUARA KALTIM

Muncul di ILC, Ketua BEM UGM Dipuji Netizen, Bagus Cara Penyampaiannya

Thursday, 26 September 2019 | 5:08 pm | 120 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
 
 
Ketua BEM UGM, M. Atiatul Muqtadir. [Instagram/@fathuurr_]

“Mas-mas Ketua BEM UGM ini bagus banget cara ngomong dan penyampaiannya di ILC; pelan-pelan, jelas, dan berisi. Respect!” ungkap @ikramarki.

 

JAKARTA, SUARAKALTIM.COMProgram ILC yang bertajuk Kontroversi RKUHP menjadi sorotan masyarakat luas, tak terkecuali warganet pengguna media sosial. Program yang ditayangkan pada Selasa malam (24/9/2019) ini menghadirkan tiga ketua BEM dari universitas ternama di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Teknologi Bandung. Selain menyuarakan aspirasi rakyat, kemunculan ketiga lelaki yang menjabat sebagai ketua BEM tersebut membuat sebagian besar warganet salah fokus.

Mereka adalah M. Atiatul Muqtadir sebagai Ketua BEM UGM, Manik Marganamahendra sebagai Ketua BEM UI, dan Royyan A. Dzakiy sebagai Ketua BEM ITB. Perbincangan yang mereka lakukan dengan wakil rakyat dan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, menarik perhatian. Sontak Manik dan kawan-kawannya menjadi Trending Topic Twitter Indonesia.

Topik BEM UGM menjadi salah satu kategori populer yang paling banyak dicuitkan dengan tweet lebih dari 160 ribu. Topik tersebut memuat beragam cuitan, mulai dari acungan jempol warganet atas poin-poin yang disampaikan oleh Atiatul Muqtadir hingga beberapa yang salah fokus atas ketampanan wajahnya.

“Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM. Nama yang mungkin akan jadi bukti sejarah. Tapi itu bukan poinnya, melainkan poin yang dikatakan si mas Ketua BEM lah yang harus anda-anda pahami wahai petinggi #HidupMahasiswa,” tulis akun @sidik2129.

Ketua BEM UGM, M. Atiatul Muqtadir. [Twitter]
Ketua BEM UGM, M. Atiatul Muqtadir. [Twitter]

“Ketua BEM UGM, Ketua BEM UI, Ketua BEM ITB. IQ mereka bertiga kalau digabungin masih lebih tinggi daripada IQ orang-orang seisi gedung DPR,” komentar @shoockjinnie.

“Ketua BEM UGM, cerdas dan kritis. Juga tampan,” tambah @AunillahS.

Ketua BEM UGM, M. Atiatul Muqtadir. [Twitter]
Ketua BEM UGM, M. Atiatul Muqtadir. [Twitter]

“Mas-mas Ketua BEM UGM ini bagus banget cara ngomong dan penyampaiannya di ILC; pelan-pelan, jelas, dan berisi. Respect!” ungkap @ikramarki.

Bahkan, tak sedikit para penggemar idol Korea yang menjadikan mereka sebagai idola barunya dan menggantikan list dari bias dalam suatu grup Kpop favorit mereka.

“List calon masa depan aku. Mas Manik (Ketua BEM UI), mas Atiatul Muqtadir (Ketua BEM UGM). Ini udah satu negara tapi kayaknya masih sulit banget digapai deh. Udah kayak bias aja fansnya bejibun,” tulis @febyAngelic.

“List bias: Mas Manik Ketua BEM UI, Mas Atul Ketua BEM UGM, Chanyeol (-2), Jaehyun (-3), Jaemin (-4). Kasep orang, kasep omongan wkwk mantul kali kakak kakak BEMnya. I proud of you,” tambah @fiyxpcy.

Ketua BEM UGM, M. Atiatul Muqtadir. [Twitter]
Ketua BEM UGM, M. Atiatul Muqtadir. [Twitter]

Tak hanya itu, topik mengenai Atiatul Muqtadir pun masuk ke dalam kategori populer dengan cuitan sebanyak lebih dari 49 ribu tweet.

 

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami

Leave a Reply