Masjid Agung Pelita Jadi Model Percontohan Untuk Tempat Ibadah Di Samarinda

 
Suara Kaltim, Samarinda- Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi berkesempatan untuk meresmikan menara dan koperasi Masjid Agung Pelita Samarinda yang baru menyelesaikan tahap renovasi. Peresmiannya sendiri berlangsung, ba’da sholat Jumat, siang (05/02) tadi, di Jalan Pelita, Kecamatan Sungai Pinang.
Dalam sambutannya Hadi Mulyadi mengatakan bahwa Masjid Agung Pelita ini bisa menjadi percontohan untuk Kota Samarinda.
 
“Masjid Agung Pelita ini patut menjadi percontohan di Kota Samarinda. Selain Masjidnya megah, jamaahnya banyak. Kegiatannya juga sangat padat, sehingga Masjid menjadi makmur,” beber Hadi Mulyadi.
Sementara itu Asisten I Sekretariat Kota Samarinda, Tejo Sutarnoto mewakili Walikota menyampaikan bahwa Masjid pada masa sekarang ini memiliki fungsi multi dimensi karena pemanfaatannya bukanlah semata sebagai rumah ibadah saja, melainkan bisa digunakan sebagai wadah kegiatan sosial kemasyarakatan dan ekonomi.
“Selain kegiatan keagamaan di Masjid ini juga bisa digunakan sebagai wadah kegiatan sosial kemasyarakatan dan ekonomi, seperti dibukanya toko atau koperasi Masjid Agung Pelita yang bertujuan mensejahterakan jamaahnya,” jelas Tejo.
 
Atas nama Pemkot Samarinda ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia pelaksana renovasi menara dan toko koperasi Masjid yang telah ikut memberikan kontribusi pembangunan dalam bidang agama di Kota Samarinda.
 
Terpisah Ketua Pengurus Masjid Agung Pelita, Syafruddin menambahkan sebelum direnovasi menara Masjid memiliki tinggi 18 meter kini menjadi 25 meter ditambah lagi pernak pernik di menara. Terkait dibukanya koperasi Masjid bertujuan untuk menambah ekonomi kerakyatan jamaah Masjid Agung Pelita yang tentunya masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. (bay/cha/kmf-smd).
 
Editor : Adella Azizah Maharani
Sumber : Diskominfo Samarinda

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply