Mardani: Buzzer Seperti Lalat yang Muncul Karena Ada Bangkai

Suara Kaltim – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera  menyebut untuk menertibkan Buzzer  tidak perlu menggunakan aturan khusus. Menurutnya, Penegakan hukum yang adil adalah kuncinya.

“Tidak perlu aturan khusus sebenarnya untuk buzzer  Tapi cukup tegakkan etika kepemimpinan & penegakan hukum yang adil, buzzer akan hilang dengan sendirinya,” ujarnya pada akun twitter pribadinya, Jum’at (19/2/2021).

Anggota DPR RI ini pun menyamakan buzzer  dengan lalat. Ia beranggapan jika tak ada bangkai maka lalat pun tak mau singgah. Olehnya, lanjut Mardani, Pemerintahan yang memelihara buzzer  perlu dipertanyakan.

“Buzzer itu laksana lalat,ketika ada bangkai ada lalat. Makanya pemimpin yang memelihara buzzer  patut dipertanyakan,” tukasnya.



Pernyataan Mardani ini bukan tanpa alasan, belakangan buzzer  seakan menjadi eksekutor bagi orang yang vocal di dunia maya.

Suburnya buzzer ini juga dikeluhkan Penyanyi Iwan Fals . Pria yang memiliki nama lengkap Virgiawan Listanto kembali lontarkan kritik pada serangan buzzer  yang marak di era Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Lewat akun Twitter pribadinya @LaNinaSebentarLagi, Iwan Fals menyampaikan keresahannya. Kata dia, di zaman yang terus berkembang melontarkan kritik kian sulit.

“Iya ya jaman dulu belum ada internet, jadi belum ada buzzer , lancar-lancar aja ngritik, tapi kalau sekarang, yang dikritik mah nyantai-nyantai aja tapi temen-temennya itu. lo… wihwihwihwihwiiihhh,” tulis Iwan Fals yang diunggah pada Selasa (9/2/2021). (fajar)

BACA JUGA : Presiden Jokowi Minta Dikritik, Warga Dibayangi Buzzer dan UU ITE

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares