SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Lihat Gol yang Bikin Jepang Terjengkang, Belgia Bahagia

Tuesday, 3 July 2018 | 5:51 am | 230 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
PropellerAds
Gol ketiga Belgia tercipta melalui serangan balik kilat. Assist dari Thomas Meunier diselesaikan dengan baik oleh Nacer Chadli.

Berita Terbaru – Belgia menusuk Jepang dengan samurai mereka sendiri: serangan balik kilat. Cuma selang beberapa detik sebelum laga 90 menit usai dan masuk perpanjangan waktu, Samurai Biru kebobolan gol menyakitkan. 3-2!

Jepang pasti sangat patah hati dengan gol ini. Mereka sudah unggul 2-0 lebih dulu di awal babak kedua, sebelum disamakan 2-2, dan hanya selang beberapa saat saja sebelum memaksakan extra time, kebobolan gol hasil serangan balik kilat Belgia.

Hosting Unlimited Indonesia

Dua gol Jepang terjadi akibat serangan balik kilat, memanfaatkan celah ruang kosong yang terjadi saat De Rode Duivels sibuk menekan lawan. Keduanya berhasil. Dan hanya dalam waktu empat menit saja pada awal paruh kedua laga di Rostov Arena, negeri Matahari Terbit itu unggul dua gol, membangkitkan harapan akan terjadinya satu kejutan lain lagi di Piala Dunia 2018.

Tapi Roberto Martinez bukan manajer kacangan. Mengetahui barisan rapat yang diterapkan Jepang untuk mengawal pertahanan mereka, serta fakta bahwa postur para pemain Jepang pendek=pendek, ia menginstruksikan Die Roten Teufel melakukan serangan dengan bola-bola lambung ke depan gawang lawan. Raksasa Manchester United Marouane Fellaini dimasukkan, sekaligus bersama Nacer Chadli pada menit 65.

Strateginya berjalan dengan baik. Gol pertama balasan Belgia terjadi melalui tandukan kepala Jan Vertonghen. Jarak jauh dan keras. Dia pasti pusing kepala karenanya. Mungkin dia mengincar tiang jauh tapi bola malah langsung masuk dari sudut tajam ke pojok gawang, tak mungkin dihentikan siapa pun. GOL! 1-2!

Setelah itu gol kedua pun demikian. Berawal dari satu sepak pojok, bola tinggi disambar Fellaini dan usaha kiper Jepang menghentikannya sungguh sia-sia. GOL! 2-2! Tak banyak waktu untuk merayakan gol menit 74 ini karena para pemain Les Diables Rouges segera bersiap kembali.

Jepang bertahan mati-matian untuk memaksakan extra time. Strategi mereka hampir saja berhasil. Beruntung reaksi cepat kiper Tibaut Courtois, plus lari kencang Thomas Meunier di sisi kanan lapangan berhasil membawa bola dengan cepat ke dalam kotak. Umpan silang mendatar kemudian disambar Chadli dan bikin Jepang terjengkang dan Belgia bahagia. 3-2!

Hosting Unlimited Indonesia

Apa hadiah untuk The Red Devils untuk kemenangan ini. Kadonya adalah menghadapi Brasil pada partai perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu 7 Juli jam 01.00 WIB. Kalau Belgia bermain seperti pada awal babak kedua ini maka mereka akan dicabik-cabik dengan mudah oleh Selecao.

sk-008/gilabola/com

Hosting Unlimited Indonesia

Leave a Reply