KNPI Kumpulkan OKP, Konsolidasi Untuk Penegakan Hukum Terhadap Abu Janda

Suara Kaltim – Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengumpulkan para ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) berbasis Islam untuk membuat laporan polisi terhadap Permadi Arya alias Abu Janda atas dugaan melakukan penghinaan kepada agama Islam.

“Konsolidasi bersama untuk tangkap Abu Janda yang diduga sudah menghina agama Islam. OKP-OKP akan mengawal proses penegakan hukum terhadap Abu Janda,” kata Haris dalam keteranganya, Jumat malam (29/1).

Adapun konsolidasi ini diikuti oleh PJ Ketua Umum HMI Arya Kharisma Hardy, Ketum PP Hima Persis Iqbal Muhammad Dzilal dan Ketum PP KAMMI Susanto Triyoga.

Sebelumnya, kicauan Abu Janda yang menyebut islam sebagai agama pendatang dan arogan menuai kritik dari warganet. Kicauan tersebut terlontar saat Abu Janda terlibat adu argumentasi dengan Ustaz Tengku Zulkarnain. Awalnya, Ustaz Tengku Zulkarnain mengulas tentang arogansi minoritas dalam sejarahnya.

“Dulu minoritas arogan terhadap mayoritas di Afrika Selatan selama ratusan tahun, Apertheid. Akhirnya tumbang juga. Di mana mana negara normal tidak boleh mayoritas arogan terhadap minoritas. Apalagi jika yang arogan minoritas. Ngeri melihat betapa kini Ulama dan Islam dihina di NKRI,” tulis Tengku Zul dalam kicauannya pada Minggu (24/1). []

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply