Serang, www.suarakaltim.com – Seribuan massa menghadiri deklarasi dukungan dari Keluarga Besar  H Tubagus Chasan Sochib (almahum) bersama Ulama, Pendekar Banten, dan Relawan Banten Bersatu (RBB), kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. 

Hosting Unlimited Indonesia

Deklarasi diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Sabtu, yang dihadiri langsung oleh Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. 

Keluarga besar H Tubagus Hasan.Sochib hadir pada deklarasi tersebut, antara lain, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani, dan Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy yang juga ketua Persatuan Pendekar Banten.

Hadir juga pengurus dan anggota Persatuan Pendekar Banten, Relawan Banten Bersatu, serta Relawan Koordinator TPS.

Ratu Tatu yang mewakili Keluarga Besar Tubagus Chasan Sochib dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Banten mengucapkan terima kasih kepada Jokowi karena memilih calon wakil presiden dari putra Banten yakni KH Ma’ruf Amin.

“Ini merupakan kebahagiaan bagi masyarakat Banten. Selama ini masyarakat Banten bisa dihitung yang duduk di kementerian. Tapi Pak Jokowi malah memberi tempat kepada salah satu putra terbaik Banten mendampingi Bapak,” kata Ratu Tatu seperti dilansir kantor berita ANTARA.

Menurut dia, kalau Jokowi dan Ma’ruf Amin dapat dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada 2019, ini merupakan harapan masyarakat Banten. “Sekarang tergantung masyarakat Banten, apakah akan memanfaatkan kesempatan ini,” kata dia.

Hosting Unlimited Indonesia

Kepada para peserta deklarasi, Ratu Tatu menegaskan, bahwa deklarasi ini bukanlah akhir dari pertemuan, tapi justru awal dari perjuangan. 

Diakuinya, seluruh peserta deklarasi adalah jejaring keluarga besar itu untuk memenangkan berbagai ajang politik, mulai dari pilkada hingga pemilu legislatif di Provinsi Banten. Diharapkan, jaringan itu bersedia bekerja juga untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Jangan bermimpi jadi pemenang ketika duduk terus, ketika tak bergerak. Kami dari keluarga besar, berharap kepada kita semua agar memberikan hal yang sama dalam memenangkan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” kata Ratu Tatu