Jokowi Akan Pidato Tiga Kali di Sidang Tahunan 16 Agustus

Friday, 16 August 2019 | 9:14 am | 96 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) saat menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis, 16 Agustus 2018. Dalam pidatonya, Jokowi memberi pujian kepada lembaga legislatif karena telah menyelesaikan 16 RUU. Tempo/Fakhri Hermansyah

JAKARTA, SUARAKALTIM.COMPresiden Joko Widodo atau Jokowi bakal menyampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan pada Jumat, 16 Agustus 2019.

Jokowi bakal menyampaikan tiga pidato yaitu pukul 8.30 WIB soal Pidato Sidang Tahunan, pukul 10.20 WIB Pidato Kenegaraan dan 14.00 WIB Pidato Nota Keuangan. 

Jokowi memang belum mengungkap apa tema pidato yang akan dibacakan. Namun Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, pesan yang disampaikan pada sidang kali ini adalah menjahit kembali persatuan usai terjadinya polarisasi di masyarakat karena Pilpres 2019.

“Artinya, persaingan sudah usai. Mari sekarang kita bersama-sama mendukung pilihan rakyat agar Indonesia lebih baik,” kata Zulhas di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 15 Agustus 2019.

Sesi terakhir, rencananya Presiden Jokowi akan membacakan pidato tentang Rancangan Undang-Undang APBN Tahun Anggaran 2020 disertai nota keuangan dan dokumen pendukungnya.

Dewi Nurita/Amirullah/TEMPO

 

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares