Jepang Pastikan Tak Akan Terpengaruh Tekanan Suporter Indonesia

 

www.suarakaltim.com– Jepang telah memastikan jika mereka tak akan terpengaruh oleh tekanan suporter Indonesia di Piala AFC 2018 kali ini. Timnas Jepang tetap tidak akan menganggap mudah laga lawan Timnas Indonesia.

Kubu Timnas Jepang U-19 sendiri punya modal jauh lebih baik menjelang pertemuan melawan Indonesia di Piala Asia 2018 atau Piala AFC 2018. Meski datang dengan bekal lebih baik, namun sosok gelandang Mitsuki Saiko akui tak mau lengah saat hadapi lawan di SUGBK pada Minggu (29/10/2018).

Timnas Jepang U-19 sendiri sudah pernah kalahkan Timnas Indonesia dengan skor besar 1-4 saat jalani laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 25 Maret silam. Timnas Indonesia U-19 saat itu masih ditangani oleh sosok Bima Sakti.

Timnas Jepang juga datang dengan status sebagai juara bertahan menjelang lawan Timnas Indonesia di babak perempatfinal kali ini. Timnas Jepang juga bisa lolos babak perempatfinal sebagai juara Grup B dengan selalu menang saat bertanding. Timnas Indonesia sendiri harus menatap mereka sebagai runner-up Grup A.

Mitsuki tetap tidak mau menganggap remeh skuad Indonesia. Sang Samurai Muda tetap mengakui jika tim Indra Sjafri punya banyak kelebihan. Ia sadar jika kubu Indonesia punya kecepatan yang tak bisa dianggap biasa oleh skuad Jepang.

Jepang hanya mau enjoy saja

“Seperti yang sudah pernah saya bilang Indonesia itu punya kekuatan. Mereka itu punya kecepatan jadi kami harus hati-hati akan kecepatan itu. Kami (Timnas Jepang) tetap harus bisa berpikir untuk mencoba bagaimana caranya menyerang dan kalau bisa sekalian mencetak gol lalu kami menang,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Mitsuki sekalian sudah memikirkan besarnya tekanan suporter di SUGBK yang sudah melegenda hingga ke dunia bola Internasional. Meski sadar akan dapat tekanan kuat, namun dirinya tetap yakin jika para pemain Jepang sama sekali tidak akan terlalu frustrasi karenanya.

“Indonesia itu juga punya kekuatan dan akan banyak penonton atau pendukung yang akan melihat mereka. Jadi jelas, kami akan memberikan yang terbaik saja dan mencoba meraih kemenangan. Kami juga akan bersikap santai saja dan menikmati jalannya pertandingan. Jelas laga yang besar dan saya akan enjoy sajalah,” pungkasnya. sk-009/gilabola.com

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares