Header Image

Jenguk Habib Bahar, Fadli Zon Bilang Billy Sindoro Tak Ada di Tahanan, Nitizen Bilang Mungkin Dia Punya Ilmu Ngilang

Jenguk Habib Bahar, Fadli Zon Bilang Billy Sindoro Tak Ada di Tahanan, Nitizen Bilang Mungkin Dia Punya Ilmu Ngilang

 
Foto: Fadli Zon di Rutan Polda Jabar (Twitter Fadli ZonFadli Zon usai menjenguk Habib Bahar Smith di tahanan Polda Jabar. (FOTO: Dok. @fadlizon)
 
JAKARTA, WWW.SUARAKALTIM.COM– Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, menjenguk tersangka penganiayaan remaja, Habib Bahar bin Smith di Rutan Polda Jabar. Ruangan Habib Bahar bersebelahan dengan Billy Sindoro.

Hal itu diungkapkan Fadli lewat Twitter, Kamis (31/1/2019). Dia menjenguk Habib Bahar untuk menindaklanjuti aduan pengacara dan keluarga.

Fadli bercerita ternyata kamar Habib Bahar bersebelahan dengan tahanan kasus suap, Billy Soendoro di rutan Polda Jabar. Fadli pun membeberkan bahwa saat dia menjenguk Habib Bahar, dirinya tidak melihat keberadaan Billy di kamar tahanan.

“Baru sj menjenguk Habib Bahar Smith di tahanan Polda Jabar sbg tindak lnjut pengaduan pengacara n keluarganya. Di sebelahnya tahanan Billy Soendoro tp ybs tak ada di tempat,” cuit Fadli di akun twitter @fadlizon, Kamis (31/1/2019).

Atas kabar tersebut, netizen justru fokus pada sosok Billy yang tidak nampak kelihatan di dalam tahanan.

Netizen menebak-nebak keberadaan Billy dengan nada satir. Ada yang menyebut Billy sedang nangkap udang yang sedang buron, ada yang bilang Billy punya ilmu bisa menghilang, ada pula yang menduga Billy termasuk genderuwo.

“Mungkin dia punya ilnu menghilang,” kicau @Yayangaja7.

“Termasuk golongan gondoruwo kali…” cuit @satrio_tone.

“mungkin dia lagi nangkap udang yg lagi buron pak @fadlizon” tulis @yusufafriansya5

Selain itu, masih ada netizen yang berpikir positif. “lagi buang air kecil mungkin pak,” cuit @opposand.

“Klo ga ada di tempat trus sebagai anggota DPR yang terhormat laporan ke Twitter??????” @yunus_lubalu

“Di sebelahnya tahanan Billy Soendoro tapi yang bersangkutan tak ada di tempat,” sambungnya.

Billy Sindoro /
Billy Sindoro / Foto: Ari Saputra

Mantan Direktur Operasional Lippo Group, Billy Sindoro adalah terdakwa perkara suap terkait perizinan proyek Meikarta. Dia didakwa menyuap pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berkaitan dengan perizinan proyek Meikarta sebesar Rp 16.182.020.000 dan SGD 270.000. Uang itu juga mengalir ke Neneng Hassanah Yasin sebagai Bupati Bekasi.

Billy Sindoro saat ini sedang menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung. Selama menjalani sidang, Billy Sindoro dititipkan di Rutan Polda Jabar. Pada Rabu (30/1) kemarin, dia menghadiri sidang dengan agenda pemeriksaan saksi.

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares