Jadwal Siaran Langsung Final Piala Gubernur Kaltim 2018, Live di MNCTV dan Okezone

Saturday, 3 March 2018 | 7:21 pm | 276 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

Arema saat merayakan kelolosan ke final PGK 2018. (Foto: @AremafcOfficial)

 

SUARAKALTIM.com – Setelah pertama kali bergulir pada 23 Februari, akhirnya turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 menyentuh partai puncak. Laga final akan mempertemukan dua tim yang juga lolos ke fase gugur Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC vs Arema FC.

Baik Sriwijaya dan Arema membutuhkan perjuangan ekstra hingga akhirnya mencapai partai puncak. Kedua klub tidak melalui fase grup dengan catatan sempurna. Bahkan, Arema baru memastikan tiket ke semifinal setelah memenangi laga hidup-mati kontra Mitra Kukar di laga pamungkas.

 
 

Singo Edan –julukan Arema– di laga pertama kalah via adu penalti dengan skor 3-4 dari PSIS Semarang. Sebelumnya di waktu normal, skor PSIS dan Arema sama kuat yakni 2-2. Selanjutnya pada laga kedua, Arema racikan Joko Susilo bahkan takluk 1-2 dari Borneo FC.

 

Kekalahan itu membuat nasib Dendi Santoso dan kawan-kawan berada di ujung tanduk. Namun lewat perjuangan keras, Arema mampu mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di laga ketiga untuk lolos ke fase gugur. Selanjutnya di semifinal dalam laga bertajuk Derby Jawa Timur, Arema mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 lewat gol Thiago Furtuoso dan Hanif Sjahbandi.

Sementara itu di kubu Sriwijaya, tim asuhan Rahmad Darmawan mulus di dua laga awal dengan menundukkan Persiba Balikpapan 1-0 dan Madura United (2-0). Namun di laga ketiga, mereka takluk 0-2 dari Persebaya.

Meski kalah, Makan Konate dan kawan-kawan tetap lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup B. Di semifinal, SFC butuh perjuangan keras sebelum mengalahkan Borneo FC via adu penalti dengan skor 5-4. Sebelumnya, skor sama kuat 3-3.

Nantinya laga puncak akan diselenggarakan di Stadion Palaran, Samarinda pada Minggu 4 Maret 2018 mulai pukul 19.30 WIB. Namun, sebelum laga final akan lebih dulu diselenggarakan perebutan posisi tiga yang mempertemukan Persebaya vs Borneo FC. Laga Persebaya vs Borneo juga digelar di Stadion Palaran dan dilangsungkan pada pukul 15.30 WIB.

Bagi Anda yang tak memiliki kesempatan untuk datang ke stadion jangan khawatir. Sebab MNCTV dan Okezone akan menayangkan pertandingan secara live dan eksklusif.

Berikut Jadwal final dan Perebutan Posisi 3 Piala Gubernur Kaltim 2018:

Persebaya Surabaya vs Borneo FC Pukul 15.30 WIB, Live MNCTV dan Okezone

Sriwijaya FC vs Arema FC pukul 19.30 WIB, Live MNCTV dan Okezone

sk-013/okezone

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares