SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Hasil Kroasia vs Denmark, Skor Akhir 1-1 (Adu Penalti 3-2)

Monday, 2 July 2018 | 6:01 am | 281 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
PropellerAds
 
Mario Mandzukic menembak satu bola liar ke gawang Denmark. Tak jitu-jitu amat tapi cukup membuat bola menembus garis gawang dan gol bagi Kroasia, menyamakan skor 1-1 pada laga 16 besar Piala Dunia 2018.

www.SUARAKALTIM.com-Hasil Kroasia vs Denmark, 16 besar Piala Dunia 2018 pada Senin (2/7) dinihari di Nizhny Novgorod Stadium, usai dengan skor 1-1. Laga diakhiri adu penalti dengan skor 3-2 untuk Kroasia.

Ini merupakan satu rekor tersendiri bahwa kedua tim yang terlibat berhasil mencetak gol masing-masing di bawah 4 menit. Rekor sebelumnya terjadi saat laga Argentina vs Nigeria pada Piala Dunia 2014.

Hosting Unlimited Indonesia

Dua gol cepat

Gol pertama terjadi melalui Mathias Joergensen. Diawali satu lemparan super oleh Jonas Knudsen dari pinggir lapangan langsung masuk ke dalam kotak, bola liar sampai ke depan kakinya dan ia mengirim sepakan pendek saja di antara kaki-kaki pemain lawan dan bola bergulir masuk. GOL! 0-1! Itu belum lagi satu menit.

Selang dua menit kemudian giliran Kroasia. Begitu juga kurang lebih. Satu bola terobosan masuk ke dalam kotak. Tidak terlihat berbahaya. Tapi setelah terpantul ke sana ke mari di antara pemain Denmark, bola tiba di depan Mandzukic dan ia menembak. Tidak akurat tapi cukup untuk membuat kiper The Dynamite mati langkah. GOL! 1-1!

Menit 27 hampir saja Denmark menambah skor. Christian Eriksen mengirim umpan matang ke Martin Braithwaite, yang kemudian berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Danijel Subasic. Tapi sang kiper dengan sigap memblokir bola. Gagal satu usaha The Dynamite.

Selang dua menit, giliran Kroasia melepaskan tiga serangan sekaligus. Pertama, Ivan Rakitic menembak on target. Bola ditinju, sampai ke Ante Rabic, menembak dari sudut sempit, digagalkan lagi. Ivan Perisic menyambar bola muntah tapi mendesis di atas mistar gawang. Nyaris!

Ivan Perisic menyambar bola muntah pada sekitar menit 29 laga 16 besar antara Kroasia vs Denmark, Senin dinihari. Sayang bola meleset di atas mistar gawang.
Ivan Perisic menyambar bola muntah pada sekitar menit 29 laga 16 besar antara Kroasia vs Denmark, Senin dinihari. Sayang bola meleset di atas mistar gawang.

Menit 39 hampir saja Dejan Lovren menembus gawang lawan. Sayang sundulannya menyambut satu tendangan bebas itu terlalu melebar. Menit 43 tembakan dari Eriksen membentur tiang dan keluar. HAMPIR SAJA! Tak ada yang bisa dilaporkan lagi setelah itu. Akhir babak pertama.

Hosting Unlimited Indonesia

Laporan babak kedua

Babak kedua sudah mencapai menit 59. Pertandingan lesu darah dengan nol tembakan tepat target sejauh ini. Satu off target dari masing-masing tim. Bandingkan itu dengan paruh pertama di mana ada tiga dan dua tembakan on target dari The Blazers dan The Dynamite masing-masing.

Tampaknya kedua tim siap untuk masuk ke extra time. Sudah menit 88. Pada selama lima menit terakhir permainan berlangsung satu arah untuk keuntungan Kroasia. Namun belum ada gol tambahan. Satu-satunya peluang emas untuk skuad ini terjadi menit 77 tadi, beruntun dari Vrsaljko terpantulkan keluar dan sesaat setelahnya serangan dari Luka Modric melebar.

Menit kedua masa injury time, hampir saja tendangan jarak jauh oleh Rakitic masuk. Sudah mengarah on target sepertinya, tapi meleset di sisi tiang pada saat terakhir. HAMPIR SAJA! Dan pada akhirnya kita harus menempuh masa extra time 2×15 menit. Kalau sudah extra time biasanya adu penalti nih.

Extra time!

Seperti biasanya kedua tim akan main sangat, sangat extra hati-hati selama extra time. Lebih suka nasib ditentukan ala Russian Roulette, adu nasib-nasiban. Pemenang dari laga ini akan menghadapi Rusia, yang sekitar 4 jam lalu baru saja menghabisi Spanyol dengan adu penalti.

Sukar melaporkan apa yang terjadi di masa extra time ini. Statistik memperlihatkan semuanya. Hingga menit 103, dominasi memang kurang lebih seimbang tapi The Blazers (Kroasia) tampak enggan membuka pertahanan dengan melakukan serangan ke depan. Mereka lebih percaya diri menghadapi adu penalti. Sementara Denmark melepaskan dua serangan kurang terarah. Paruh pertama extra time usai, sebentar lagi 15 menit paruh kedua.

Menit 104 hampir saja gol! Luka Modric mengirim bola panjang ke depan, disambut Kramaric yang mengincar Mandzukic, tapi sayangnya bola terbuang keluar.

Menit 114 penalti untuk Kroasia! Mathias Jorgensen gara-garanya. Ia menjatuhkan Ante Rebic dari belakang, dan wasit menunjuk titik putih. Luka Modric maju daaan GAGAL! Laga berlanjut dengan kemungkinan adu penalti dan moral yang jatuh untuk para pemain The Blazers. Kiper Kasper Schmeichel bisa membaca arah bola dan menepisnya. Hal ini akan sangat menghantui para pemain Kroasia.

ADU PENALTI!

Luar biasa hari ini. Dua laga 16 besar, dua-duanya harus diselesaikan dengan adu penalti! Masing-masing pertandingan sudah makan waktu 2 jam lebih, termasuk istirahat, dan belum lagi 10 menit untuk tiap adu penaltinya. Total 4 jam 30 menit. Sudah hampir setara dengan waktu yang dihabiskan untuk Jakarta-Semarang lewat tol.

View image on TwitterView image on TwitterView image on TwitterView image on Twitter

talkSPORT

@talkSPORT

 

FT in ET! 1-1 ⚽️

We go to penalties!

📻 Listen live ➡️ http://tlks.pt/ListenLive

 
 
  • Christian Eriksen (Denmark) GAGAL! 0-0
  • Milan Badelj (Kroasia) GAGAL! 0-0
  • Simon Kjaer (Denmark) GOL! 0-1!
  • Andrej Kramaric (Kroasia) GOL! 1-1!
  • Michael Krohn-Dehli (Denmark) GOL! 1-2!
  • Luka Modric (Kroasia) GOL! 2-2!
  • Lasse Schone (Denmark) GAGAL! 2-2!
  • Josip Pivaric (Kroasia) GAGAL! 2-2!
  • Nicolai Jorgensen (Denmark) GAGAL! 2-2!
  • Ivan Rakitic GOL! 3-2!

Setelah 90 menit, plus extra time 2×15 menit dan adu penalti, wasit Nestor Pitana asal Argentina meniup peluit panjang. Hasil pertandingan Kroasia vs Denmark usai dengan skor 1-1 (adu penalti 3-2).

Susunan pemain Kroasia vs Denmark:

Kroasia: Subasic, Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic, Rakitic, Brozovic, Rebic, Modric, Perisic, Mandzukic. Cadangan: Livakovic, Corluka, Kovacic, Kramaric, Jedvaj, Bradaric, Caleta-Car, Badelj, Pjaca, Pivaric, Lovre Kalinic.

Denmark: Schmeichel, Knudsen, Kjaer, Mathias Zanka Jorgensen, Dalsgaard, Christensen, Delaney, Eriksen, Poulsen, Cornelius, Braithwaite. Cadangan: Lossl, Krohn-Dehli, Vestergaard, Kvist, Nicolai Jorgensen, Dolberg, Fischer, Larsen, Lerager, Schone, 
Sisto, Ronnow.

sk-008/gilabola.com

 

Hosting Unlimited Indonesia

Leave a Reply