SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Ini Harapan Pengurus Vihara Dharma Bakti untuk Indonesia

Tuesday, 5 February 2019 | 8:56 pm | 118 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
PropellerAds
Suasana pembagian angpau di Vihara Dharma Bakti, Petak Sembilan, Taman Sarim Jakarta Barat  Selasa (5/2). (ANTARA News/Fianda Rassat)
JAKARTA, WWW.SUARAKALTIM.COM – Ketua Yayasan Dharma Bakti Gunawan Djajaputra berharap agar persatuan Indonesia semakin kuat dengan mengutamakan rasa saling menghormati, saling menghargai dan saling membantu.

“Jadi harapan saya dalam rangka mempersatukan negara ini, marilah saling menghargai, menghormati, membantu sesama saudara yang tidak seiman,” demikian disampaikan Gunawan dikutip dari antaranews.com di Vihara Dharma Bakti, Petak Sembilan, Taman Sarim Jakarta Barat, Selasa (5/2).

Dia juga berharap Imlek dirayakan dengan sederhana dan tidak berlebihan sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial.

Hosting Unlimited Indonesia

“Jadi saya berharap Imlek ini dilakukan secara sederhana, jangan sampai Imlek dijadikan tempat berpesta pora hingga menimbulkan kecemburuan sosial,” 

“Oleh karena itu ayo kita berbagi kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu yang tidak merayakan Imlek. Jadi biarlah apa yang dirasakan warga yang merayakan Imlek juga dirasakan oleh yang tidak merayakan, salah satu wujudnya adalah membagikan angpau tadi,” ujar Gunawan.

 

BACA JUGA  Siapa Presiden 5 Tahun Ke Depan? Ini Prediksi Pilpres 2019 versi Vihara Dharma Bakti

Dia juga mengutip pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyambangi Vihara Dharma Bakti untuk turut memeriahkan perayaan Imlek.

“Kata pak gubernur tadi, mudah-mudahan yang memberi mendapat rejeki lebih banyak, yang menerima mendoakan agar yang memberi dapat kebaikan,” tuturnya.

Pada hari ini, Selasa (5/2), warga etnis China merayakan Tahun Baru China yang akrab disebut Tahun Baru Imlek. Berdasarkan kalender China, tahun ini telah memasuki tahun 2570, yang juga disebut Tahun Babi Tanah. s-10/antaranews.com

Hosting Unlimited Indonesia
 
BACA PULA 
 
 
 
 
 
 
Hosting Unlimited Indonesia

Leave a Reply