SUARA KALTIM
SUARA KALTIM SUARA KALTIM

Google Doodle Chrisye Dibuat Seniman Yogyakarta

Tuesday, 17 September 2019 | 6:29 am | 56 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
    •  

      Google Doodle Chrisye

      • Google doodle
      Google Doodle Chrisye
       

      SUARAKALTIM.COM-Merayakan ulang tahun mendiang Chrisye ke-70 hari ini, Google ikut merayakannya dengan memasang karakter penyanyi legendaris Indonesia itu dalam Google Doodle. Kamu mestinya pernah mendengar lagu dari Chrisye kan guys?

      Dalam gambar di Doodle, Google menampilkan Chrisye yang sedang memegang gitar dengan latar belakang kata Google dibentuk dari lilin-lilin. Nah, ada banyak hal lho dari Chrisye yang menarik untuk diketahui. Kuy simak ya. 

      Berikut nih guys, 4 fakta Chrisye dan hasil oret-oretan Doodle dikutip dari laman Google Doodle, Senin 16 September 2019: 

      Ulang Tahun Chrisye

      Doodles hari ini merayakan ulang tahun Chrisye ke-70. Penyanyi legendaris itu tutup usia pada 30 Maret 2007. 

      Perjalanan karier Chrisye tak semulus yang dibayangkan lho guys. Orang tuanya menginginkan dia menjadi insinyur. Namun dia lebih memilih musik dengan membuat band bersama saudaranya Joris dan menjadi pemain bass dengan tetangganya, yang akhirnya membentuk band Gipsy. 

       

      Ilustrator Doodle Chrisye

      Untuk merayakan ulang tahun sang legenda, Google mengajak Antares Hasanbasri, artis seniman dari Yogyakarta untuk membuat doodle tersebut.

      Dalam tanya-jawabnya, Antares mengatakan Chrisye menjadi bagian dari masa kecilnya. Dia mengaku orang tuanya dulu selalu memainkan lagu-lagu Chrisye. 

       
       

      Antares mengaku tema orat-oret Doodle hari ini terinspirasi dari salah satu lagi hits Chrisye, Lilin-lilin Kecil. 

      Lagu itu, menurutnya mengatakan soal harapan dan tumbuh dewasa. Lilin yang selalu dikaitkan dengan harapan juga sesuai dengan tema perayaan ulang tahun dari Chrisye. 

      Draf Doodle Chrisye

      Dalam laman Google Doodles, menampilkan konsep awal dan draf untuk Doodles hari ini. Ada tiga gambar yang diperlihatkan, salah satunya gambar final yang menjadi Doodle hari ini. 

      Ketiganya menggambarnya Chrisye yang memegang gitar. Perbedaannya hanya terlihat dari latar belakang, salah satu gambar berlatar putih dengan tulisan Google yang diambil dari pita kaset. 

      Layar lilin juga digunakan dalam draf gambar lainnya. Gambar Chrisye menjadi satu bagian dengan tulisan Google di bagian depannya.  viva/co.id
       

      Berita lainnya :
       
    • Penjelasan Majalah Tempo Soal Sampul Bergambar Jokowi
    • Warganet Ramai Bicarakan Jokowi-Pinokio
    • Nama Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta Jadi Traveloka, Dianggap Menghina

Leave a Reply