Di semifinal, Indonesia akan Hadapi Tuan Rumah Jepang Usai Menang 22-0 atas Timor Leste

Friday, 9 March 2018 | 7:22 pm | 206 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

 

MIYAZAKI, SUARAKALTIM.com– Tim nasional Indonesia U-16 memastikan diri lolos ke semifinal Turnamen Jenesys di Miyazaki, Jepang. Kepastian itu diraih setelah tim Garuda Asia pesta 5-0 atas Kamboja U-16 di Lapangan Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park Pitch 2, Jumat (9/3/2018).

Di semifinal, Indonesia akan menghadapi  tuan rumah Jepang yang menjuarai grup A. Negeri Matahari Terbit itu menang 22-0 atas Timor Leste pada laga pertama, dan melibas Malaysia 2-1 di laga kedua.

 


Ini merupakan kemenangan kedua Indonesia di ajang itu setelah sebelumnya juga menang 7-1 atas Filipina pada laga perdana, Lamis (8/3/2018).

Seremoni Indonesia dibuka melalui gol cepat Sutan Zico pada menit kedua. Gol itu membakar motivasi pasukan Fakhri Husaini. Sehingga lahirlah empat gol lainnya melalui masing-masing dua gol dari Hamsa Lestaluhu (30, dan 83), dan M. Supriadi (71, dan 73).  

“Saya bersyukur atas kemenangan kedua ini. Gol cepat dari Zico membuktikan bahwa anak-anak memperagakan permainan apik, menekan lawan mulai dari awal pertandingan,” ujar Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini, dikutip situs resmi PSSI.

Menurut sang arsitek, babak pertama timnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Masuk babak kedua, lanjutnya, lawan tampil lebih bertahan dan kompak. Itu sempat menyulitkan Hamsa dkk. Sehingga, Fakhri melakukan beberapa pergantian pemain.

“Namun kami berhasil membongkar pertahanan mereka lewat kecepatan dua sayap kami. Hamsa dan Supri hari ini berhasil mencetak dua gol,” Fakhri memaparkan.

“Ini adalah kemenangan tim. Gol-gol dari para pencetak gol itu tidak mungkin terjadi tanpa bantuan dari rekan-rekan yang lain. Ini berkat kerja sama tim dan saya melihat koordinasi dan komunikasi antar pemain terus berkembang baik,” tuturnya.  foto pssi

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares