Header Image

Debat Pilpres Terakhir Bakal Digelar 13 April, Ini Tema yang Akan Dibahas

Debat Pilpres Terakhir Bakal Digelar 13 April, Ini Tema yang Akan Dibahas

 
 

Ketua KPU Arief Budiman. [Suara.com/Kurniawan Mas’ud]

Debat pamungkas Pilpres akan diselenggarakan pada 13 April 2019.

 

www.suarakaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan debat pamungkas Pilpres akan diselenggarakan pada 13 April 2019. Penetapan tersebut dilakukan berdasarkan hasil undian.

Proses undian dilakukan dengan cara mengambil bola yang telah dituliskan tanggal dalam fish bowl secara acak.

Ketua KPU, Arief Budiman mengambil langsung bola tersebut dan disaksikan oleh perwakilan kedua tim kampanye Paslon serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Debat kelima ditetapkan pada tanggal 13 April 2019. Maka rapat hari ini kita nyatakan selesai. Nanti kita akan kirimkan undangan untuk rapat berikutnya,” tutur Arief di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019).

Berkenaan dengan itu, Arief mengatakan, pihaknya bersama perwakilan tim kampanye kedua paslon akan segera melakukan persiapan rapat debat ke empat dan ke lima. Hal itu mengingat tenggat waktu debat ke empat dan ke lima yang sangat berdekatan.

“Sekarang ini kita sudah akan mempersiapkan debat ke empat dan ke lima. Tidak perlu mengadakan rapat menunggu debat sebelumnya selesai,” ungkapnya.

Debat pamungkas Pilpres 2019 akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Pada debat pamungkas kedua pasangan capres dan cawapres akan adu gagasan dengan tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri. suara.com

Leave a Reply

shares