Header Image

Cawapres Sandiaga Uno Makan Nasi Kuning di Warung Haji Ijay Lambung Mangkurat

Cawapres Sandiaga Uno Makan Nasi Kuning di Warung Haji Ijay Lambung Mangkurat

Diterbitkan Antaranews Kaltim Jumat, 4 Januari 2019 23:50 WIB

Sandiaga Uno disambut antusias warga Samarinda, saat mengunjungi wisata kuliner nasi kuning ijay di jalan Lambung Mangkurat, Samarinda, Jumat malam (Arumanto)

 
” Terus terang saya tadi sempat tidur dalam perjalanan dari Balikpapan menuju Samarinda, saya tidak tau bahwa teman- teman menyiapkan kuliner ini semuanya, ditambah antusias yang tinggi dari masyarakat”

Samarinda, (Antaranews Kaltim)- Calon wakil presiden RI, Sandiaga Uno menyempatkan diri menikmati wisata kuliner tradisional nasi kuning di Warung Nasi Kuning Ijay, Jalan Lambung Mangkurat, saat tiba di Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat malam.

Kedatangan calon wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto itu disambut antusias oleh ratusan warga sekitar yang ingin melihat dari dekat sosok Sandiaga Uno.

Sandiaga tiba di Warung Nasi Kuning Ijay, Jalan Lambung Mangkurat sekitar pukul 22.30 wita, didampingi Ketua DPW Gerindra Kaltim, Andi Harun dan jajaran pengurus Partai Gerindra baik di tingkat Provinsi maupun Kab/ Kota di Kaltim.

Warga berebut mengambil momen kehadiran calon orang nomor dua di Indonesia itu, dan membuat arus lalulintas di Jalan Lambung Mangkurat, terjadi kemacetan total.

Sandiaga mengaku nasi kuning di warung IIjay memiliki rasa gurih dan nikmat, bahkan dia mengaku tidak menyangka kehadirannya di Samarinda mendapat suguhan makanan khas Kalimantan Timur.

“Terus terang saya tadi sempat tidur dalam perjalanan dari Balikpapan menuju Samarinda, saya tidak tau bahwa teman- teman menyiapkan kuliner ini semuanya, ditambah antusias yang tinggi dari masyarakat,” kata Sandiaga yang mengenakan kaos berwarna biru itu.

Dia mengaku salut dengan Usaha Kecil Menengah ( UKM)  yang dimiliki oleh Bu Ijay, yang memiliki 15 karyawan dan setiap harinya bisa mengabiskan dua karung beras.

“Ini adalah tipe-tipe usaha yang akan dibantu oleh Prabowo-Sandi,” katanya

Menurut Sandiaga, 97 persen lapangan pekerjaan di Indonesia dibuka melalui sektor UKM, hanya saja Pemerintah saat ini lebih fokus pada pembangunan berskala besar.

“Kalau kami melihat usaha kecil seperti inilah yang nantinya bisa menjadi penopang perekonomian, oleh karena itu pemerintah perlu memikirkan bagaimana permodalanya dan bagaimana dia bisa meningkatkan karyawannya, itu yang menjadi harapan pemerintahan Prabowo Sandi,” tegasnya.

Sandiaga Uno, meninggalkan warung nasi kuning Ijay sekitar pukul 00.00 Wita, menuju Hotel Senyiur Samarinda.  

Sandiaga Uno tiba di Samarinda, dalam rangka melaksanakan kegiatan kampanye Pilpres 2019 yang dijadwalkan pada Sabtu (5/1).

Judul berita aslinya : Sandiaga Cicipi Kuliner Nasi Kuning di Samarinda

Leave a Reply

shares