Borneo FC Kalah 0-1, Persebaya Juara 3 Piala Gubernur 2018

Sunday, 4 March 2018 | 9:31 pm | 305 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
 
Persebaya Surabaya Vs Pusamania Borneo FC, Minggu (4/3/2018)/Twitter/@PusamaniaBorneo
 

SAMARINDA,SUARAKALTIM – Hasil Akhir Persebaya Surabaya vs Pusamania Borneo FC adalah 1-0. Praktis Persebaya Surabaya menjadi juara 3 Piala Gubernur Kaltim 2018.

Persebaya Surabaya terlalu dominan buat Borneo FC pada babak pertama. Meski begitu, skor imbang tanpa gol dalam babak itu.

Pada babak pertama laga perebutan tempat ketiga Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 di Persebaya di Stadion Palaran, Samarinda ini, Borneo FC justru tampil tertekan.

Pada menit ke-10, Persebaya memiliki peluang bagus lewat tendangan bebas jarak dekat Riky Kayame.

Namun, kiper Borneo FC, Muhammad Ridho tampil cekatan dan mampu menepis bola.

Tiga menit berselang, giliran Irfan Jaya yang mengetes Ridho. Kembali, sang kiper menahan tembakan dari sisi kanan ke tiang dekat.

Tetapi, tidak banyak peluang berarti yang diciptakan kedua tim di atas 15 menit pertama.

Persebaya menguasai permainan dengan 67 persen penguasaan bola. Jumlah operan sukses skuat Bajul Ijo pun mencapai 235 kali berbanding 88 kali!

Babak kedua, Persebaya kembali menguasai jalannya laga.

Bajul Ijo mengancam pada menit 52. Sayang, Irfan Jaya yang sudah mampu menembus pertahanan Borneo FC dan melepaskan tembakan masih mampu diamankan kiper Borneo FC, M Ridho.

Tiga menit berselang, giliran Ricky Kayame yang membuka peluang untuk Persebaya. Dia berdiri bebas untuk menyambut bola namun M Ridho lebih sigap mengamankannya.

Tuan rumah tak mau tinggalk diam, Srdan Lopicic membuat peluang untuk Borneo FC di menit 61. Untungnya tendangan bebas yang dilakukannya masih jauh dari jala gawang Alfonsius Kelvan.

Akhirnya, Persebaya memecahkan kebuntuan melalui Rishadi Fauzi pada menit 77. Pemain yang dijuluki Fauzimovic ini mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Borneo FC.

Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persebaya atas Borneo FC.

Pasca waterbreak, Borneo FC mencoba bangkit dan membuat sejumlah peluang. Bahkan, menit 83, Alfonsius harus mengambil keputusan Keluar dari sarang dan mengamankan bola.

Menjelang menit akhir, permainan cenderung kasar. 

Seperti menit 85, bola sudah aman dipelukan Alfonsius namun Leonardo Tupamahu masih memaksakan kakinya masuk.

Menit 92, Borneo FC mendapat peluang manis setelah wasit menghadiahi tendangan bebas.

Sayangnya, tendangan Lopicic membentur tiang gawang.

Borneo FC sempat mencetak gol tapi dianulir hakim garis karena dalam posisi offside di
menit 93.

SUSUNAN PEMAIN

Borneo FC (4-2-3-1): 1-Muhammad Ridho; 24-Diego Michiels, 32-Leonard Tupamahu, 7-Azamat Baimatov, 36-Edy Gunawan; 18-Julien Faubert, 15-Mahadirga Lasut; 22-Sultan Samma, 10-Srdan Lopicic, 9-Marlon da Silva; 12-Lerby Eliandry

Pelatih: Iwan Setiawan

Persebaya (4-3-3): 30-Alfonsius Kelvan; 4-M Syaifudin, 5-Otavio Dutra, 13-Rachmat Irianto, 25-M Irvan Febrianto; 6-Misbakus Solikin, 7-Sidik Saimima, 12-Rendi Irwan; 41-Irfan Jaya, 8-Oktafianus Fernando, 9-Riky Kayame

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares