BNNK Samarinda Sukses Menggerebek Loket Narkoba di Gang Karya Muharam Mangkupalas

Wednesday, 30 January 2019 | 12:58 pm | 375 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
 
 
Pelaku peredaran narkotika diamankan Personel BNNK Samarinda di kawasan Mangkupalas, Samarinda Seberang, Rabu (30/1/2019). Foto HO/Humas BNNK Samarinda

SAMARINDA, WWW.SUARAKALTIM.COMKerja personel Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Samarinda ini patut diacungin jempol.  Cepat bergerak. Masyarakat juga harus berani melaporkan bila ada kegiatan transaksi narkoba di sekitarnya.  Rumah bangsalan,di Gang Karya Muharam, Mangkupalas, Samarinda Seberang.  yang dijadikan loket penjualan narkoba digerebek personel BNNK Samarinda, Selasa (29/1). Dua pemuda penjaga loket narkoba diamankan, untuk diungkap jaringannya.

Dari kedua pemuda yang bernama Taufik (19) dan Irfan (22),  petugas mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu sebanyak 10 poket seberat 11,22 gram siap edar, serta uang tunai hasil penjualan narkoba.

Personel BNNK dari Seksi Pemberantasan langsung membongkar loketLoket penjualan narkoba beromzet puluhan juta ini berupa rumah sewa bangsalan lima pintu yang disewa atas nama Rizki (DPO).

BACA PULA :

Polsek Sungai Pinang Cari Pelaku Perampokan Ke Hotel dan Guest House

“Ini kasus penjualan narkoba untuk kesekian kali nya yang berhasil kita ungkap dengan menggunakan rumah sewaan,” Usuara Kepala BNNK Samarinda, AKBP Siti Zaekhomsyah, dilansir dari tribunkaltim.news, Rabu (30/1/2019).

Menurut Siti, modus penjualan narkoba dengan loket rumah sewaan ini,  mudah dideteksi jika para pemilik rumah sewaan juga peduli dengan pemberantasan narkoba.

“Jangan hanya asal usaha rumah sewaannya laku. Harus dicek, siapa yang menyewa dan digunakan untuk apa,” ungkapnya.

BACA JUGA : Hati-hati Sering Makan Mie Instan, Buktinya : Narti Beratnya 250 Kg

Tahun ini, selain fokus pada pemberantasan, BNNK samarinda juga akan menyasar Kecamatan Samarinda Seberang melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), untuk gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat semakin peduli dengan permasalahan narkoba di lingkungan sekitarnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Loket Narkoba Beromzet Puluhan Juta Dibongkar BNNK Samarinda, Dua Pemuda Diamankan, http://kaltim.tribunnews.com/2019/01/30/loket-narkoba-beromzet-puluhan-juta-dibongkar-bnnk-samarinda-dua-pemuda-diamankan.

 

 

BACA JUGA :

Gaya Prabowo “Mengolok-olok” Joko Widodo

Proses Rekrutmen dan Seleksi PPPK Dimulai Februari 2019

Sesepuh Masjid Jogokariyan : Bila Diserang Lagi Kami Lawan, Apalagi yang Diserang Masjid

Deklarasi Jogja Dukung Jokowi Ricuh, PDIP Bantah Terlibat

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares