Header Image

Bayern Kalahkan Hertha Untuk Tempel Dortmund di puncak

Bayern Kalahkan Hertha Untuk Tempel Dortmund di puncak

Pemain Bayern Munich Robert Lewandowski berhadapan dengan pemain Hertha Berlin Niklas Stark dalam laga lanjutan Bundesliga di Allians Arena, Berlin, Jerman, Sabtu (24/2/2019). (Reuters/ Andreas Gebert)

BERLIN, www.suarakaltim.comBayern Munich membutuhkan gol dari Javi Martinez di babak kedua untuk mengalahkan tim tamu Hertha Berlin 1-0 pada Sabtu dan bersama Borussia Dortmund menjadi pimpinan sementara Bundesliga.

Setelah sempat tertinggal tujuh poin dari Dortmund beberapa pekan lalu, tim Bavarians sekarang mengantongi 10 kemenangan dari 11 pertandingan liga untuk menyamakan poin menjadi 51, demikian Reuters pada Sabtu malam.

Namun demikian, Bayern berada di peringkat dua karena jumlah selisih gol. Dortmund bisa mengklaim pimpinan sementara liga jika mereka bisa menghindarkan diri dari kekalahan melawan Bayern Leverkusen pada Minggu.

Bayern, yang menahan imbang Liverpool 0-0 awal pekan ini di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, menguasai pertandingan tapi kekurangan penyelesaian klinis ketika Hertha mengandalkan serangan balik.

Joshua Kimmich hampir mencetak gol bunuh diri ketika dia berusaha menghalau David Selke, namun untungnya bola melebar dari gawang pada menit ke-57.

Lima menit setelah kesempatan terbaik Hertha itu, Martinez membuat gol dengan sundulan kepala menyusul sepak pojok James Rodriguez.

Hertha harus bermain dengan 10 orang ketika Karim Rekik melakukan pelanggaran keras ke Robert Lewandowski pada menit ke-84 di luar kotak penalti.

Ada pula kabar buruk bagi Bayern ketika pemain sayap mereka Kingsley Coman, yang beberapa hari lalu pulih dari cedera mata kaki, ditarik keluar lapangan karena diduga mengalami cedera paha pada menit ke-58.

Borussia Moenchengladbach yang berada di peringkat tiga klasemen kehilangan pijakannya untuk perebutan gelar juara setelah kalah 0-3 di kandang ketika menjamu VFL Wolfsburg yang merupakan pertandingan ketiga mereka secara beruntun dengan hasil tanpa kemenangan sehingga tetap berada di peringkat tiga dengan 43 poin. ANTARA

 

BACA PULA 

Tonton Videonya, Hattrick Lionel Messi Bantu Barcelona Kalahkan Sevilla

Leave a Reply

shares