Header Image

Baku Tembak Lawan Polisi, Seorang Terduga Teroris Tewas di Surabaya

Baku Tembak Lawan Polisi, Seorang Terduga Teroris Tewas di Surabaya

SURABAYA, SUARAKALTIM.com-Terjadi baku tembak antara petugas kepolisian dengan terduga teroris di Jalan Sikatan, Manukan Wetan, Tandes, Surabaya pada Selasa petang, 15 Mei 2018. Seorang terduga teroris tewas.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya telah membenarkan adanya penegakan hukum yang dilakukan terhadap terduga teroris itu.

“Tembak-tembakan ini dikarenakan pelaku melawan petugas dan membahayakan petugas sehingga penindakan itu dilakukan,” ujarnya.

Barung mengatakan, dalam baku tembak itu, seorang pria diperkirakan berumur sekitar 39 tahun tewas. “Untuk lengkapnya akan kami sampaikan berikutnya,” ucapnya.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tujuh terduga teroris di wilayah Jawa Timur (Jatim). Dua dari tujuh terduga teroris ditembak mati karena berusaha melawan.

Menurut Barung, penangkapan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah teror berikutnya. Ketujuh terduga teroris ditangkap di wilayah Sidoarjo dan Kota Surabaya.

“Dari ketujuh ini, dua kami tembak mati karena melawan dan membahayakan petugas. Di Surabaya ada 3, di Sidoarjo yang meninggal 2, dan ditangkap 2 jadi ada 4 (pelaku),” ujarnya.

 

sk-003/marselunus gual/kriminologi.id/foto ilustrasi Antaranews.com

Leave a Reply

shares