CIAMIS, SUARAKALTIM.COM – Warga Ciamis, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan sosok misterius diduga menyerupai ‘tuyul’ di dalam sebuah botol kecil. Sosok ‘tuyul’ tersebut hidup atau nggak?

Menurut informasi, beberapa warga yang pernah datang melihat sosok menyeramkan dalam botol itu melihat bagian kepala sedikit bergerak. Namun banyak juga yang hanya melihat benda tersebut diam mematung. Sosok itu terlihat terbuat dari benda lunak.

Ibnu Kasir penemu sosok ‘tuyul’ di belakang rumahnya Dusun Pahauran 02/06 Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, menjelaskan sejak ditemukan pada Sabtu (29/2), sosok misterius dalam botol itu sama sekali tidak bergerak. Namun Ibnu tak bisa menegaskan benda tersebut hidup atau tidak.

“Di rumah saya sudah beberapa hari tapi saya tidak melihat sosok ini bergerak. Tidak hidup atau bergerak. menurut saya benda ini hanya sosok satu menyerupai bayi yang masih merah, sosok satu lagi berwajah menyeramkan gambaran jin,” ujar Ibnu di rumahnya, Selasa (3/3).

BACA JUGA : 5 FAKTA Janda Muda dan Bule Mesum, Mandi Air Got hingga Soal Hubungan Badan. Videonya Viral

Mbah membenarkan sebagian warga menduga sosok itu adalah tuyul. Namun menurut penemuannya, benda tersebut hanya sosok yang menggambarkan bayi dan sosok gambaran jin dengan rupa menyeramkan.

“Wajahnya menyeramkan berbeda dengan manusia. Memang kita sebagai umat islam harus percaya terhadap hal-hal goib,” jelas Ibnu Kasir yang sehari-hari bekerja sebagai petani dan guru ngaji.

Sebelumnya, warga Ciamis, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan sosok misterius diduga menyerupai ‘tuyul’ di dalam sebuah botol kecil. Sosok tersebut ditemukan warga Ibnu Kasir di belakang rumahnya Dusun Pahauran 02/06 Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, pada Sabtu (29/2/2020).

Sosok itu berada dalam botol yang ukurannya sekitar 5-7 sentimeter, dengan diameter 1,5 sentimeter dan terdapat dua sosok misterius.

Kepala Dusun: Jangan Jadikan Dewa

Penemuan sosok ‘tuyul’ bermuka seram dalam botol menggegerkan warga Ciamis, Jawa Barat. Pemerintah Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, membenarkan penemuan tersebut. Namun pihak desa mengimbau warga tak berpikir hal-hal di luar nalar.

“Kami dari Pemerintahan Desa Sindangsari membenarkan adanya penemuan benda dengan wujud menyeramkan dalam botol. Tapi kami sendiri tidak tahu apa nama mahkluk tersebut,” ujar Kepala Dusun Pahauran Sardi saat melihat temuan ‘tuyul’ itu di rumah milik Ibnu Kasir alias Mbah Gondrong, Selasa (3/3/2020).

Sardi mengimbau masyarakat yang ingin melihat langsung tidak berpikir macam-macam. Ia meminta warga melihat sosok tersebut hanya sebagai benda yang unik dan menarik.

“Masyarakat yang ingin melihat langsung, berpikir positif. Jangan menjadikan barang barang seperti ini dijadikan dewa dan lainnya,” tutur Sardi.

Sardi menegaskan benda yang disebut ‘tuyul’ oleh warga tersebut akan diserahkan kepada orang yang berkepentingan. “Akan kami serahkan kepada orang yang berkepentingan kalau ada yang berminat. Supaya tidak terjadi lagi informasi yang simpang siur. Namun penemuan benda dalam botol tersebut benar adanya,” tutur Sardi.

Warga Ciamis dihebohkan oleh penemuan sosok misterius diduga menyerupai ‘tuyul’ di dalam sebuah botol kecil. Sosok tersebut ditemukan seorang warga, Ibnu Kasir alias Mbah Gondrong, di belakang rumahnya, Dusun Pahauran, RT 2 RW 6, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Sabtu (29/2).

Sosok menyeramkan itu berada dalam botol kecil. Terdapat dua wujud yang disebut-sebut warga ialah sosok tuyul.

dtc/

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply