21 Maret, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Singapura

Saturday, 3 March 2018 | 12:16 pm | 286 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

JAKARTA, SUARAKATIM – Timnas Indonesia U-23 baru saja menuntaskan agenda pemusatan latihan (TC) kedua. TC ini berlangsung di Lapangan ABC, Senayan, 18-24 Februari 2018.

Sayang, TC Timnas Indonesia U-23 kali ini tak diakhiri dengan sebuah laga uji coba. Mereka hanya bisa mengakhiri TC dengan menggelar sparring melawan Timnas Indonesia U-19. Pada uji coba itu, Timnas U-23 menang lima gol tanpa balas.

Ada banyak wajah baru yang diikutsertakan pada TC tersebut. Pelatih Luis Milla juga menyertakan empat pemain senior seperti Andritany Ardhiyasa, Ilija Spasojevoc, Muhammad Ridho, dan Nelson Alom.

Nantinya, Milla bakal kembali menggelar TC Timnas Indonesia U-23 pada Maret 2018. Dan sudah dipastikan bahwa tahap akhir TC tersebut akan digunakan untuk menggelar laga uji coba. Mereka akan melakukan kunjungan ke Singapura untuk menantang Singapura.

“Pada bulan Maret, Timnas Indonesia yang diproyeksikan tampil di Asian Games 2018 kembali melakukan TC. Pada akhir TC kami akan menjalani ujicoba internasional melawan Singapura di Singapura,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

 

 

Respons Luis Milla

Ini akan menjadi uji coba kedua yang dijalani Timnas U-23 pada 2018. Sebelumnya, mereka sudah sempat menjajal kekuatan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 14 Januari 2018. Dengan adanya jadwal uji coba, Milla pun menyambutnya dengan positif.

“Perkembangan tim saat ini sudah bagus, kami juga memberikan apresiasi kepada para pemain. Bulan depan kami akan melakukan ujicoba internasional, ini akan menjadi sarana yang bagus untuk melihat kemajuan tim dan bagaimana saya harus mengoreksi bila ada kekurangan dalam tim nanti,” beber Luis Milla.

Semua upaya ini dilakukan agar Timnas U-23 bisa memenuhi target di Asian Games 2018. Evan Dimas dan kawan-kawan diharapkan bisa menembus empat besar. Tiga pemain senior yang nantinya dipilih juga diharapkan bisa memberikan pengaruh dan kontribusi penting.

Sumber: Liputan6.com

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares