Header Image

15 Keluarga Paling Unik & Aneh Di Dunia

15 Keluarga Paling Unik & Aneh Di Dunia

SUARAKALTIM.com – Inilah 15  keluarga yang unik, yang dirangkum dari berbagai sumber :

1. Keluarga yang hidup tanpa plastik.

foto: badische-zeitung.de

 

Kamu bisa nggak bayangin hidup tanpa plastik? Yup kedengarannya sangat mustahil ya kalau di zaman sekarang kamu hidup tanpa plastik. Tapi tidak dengan keluarga di Austria ini. 

Sandra Krautwaschl, yang tinggal di desa dekat Graz, Austria, baru-baru ini menulis sebuah buku yang berjudul Plastickfrei Zone (Zona Bebas Plastik), menceritakan kehidupan dirinya dan keluarganya tanpa adanya plastik. Semua berawal pada tahun 2009, saat Sandra dan keluarganya sedang berlibur ke Kroasia.

Berangkat dari pertanyaan polos sang anak yang menanyakan dari mana asal sampah yang ada di laut tempat mereka berlibur, yang membuat Sandra mencetuskan keluarganya harus bisa hidup tanpa plastik. Langkah awal mereka adalah mengumpulkan dan membuang semua plastik yang berada di rumahnya di daerah Eisbach. Sampul depan dari buku yang ditulis Sandra merupakan keluarga Sandra bersama dengan seluruh produk plastik yang dikumpulkan di rumahnya. Sandra sekeluarga mengaku kalau ini sulit dilakukan pada awalnya, namun ini memiliki efek positif. Salah satunya adalah mereka bisa menghemat uang untuk belanja.

2. Keluarga berambut panjang.

foto: vintag.es

 

Keluarga Sutherland bersaudara yang terdiri dari Sarah, Victoria, Isabella, Grace, Naomi, Maria dan Dora, memiliki panjang rambut mencapai kaki atau sekitar 11 meter. Mereka tergabung dalam pertunjukan sirkus Barnum & Bailey dan dijuluki The Seven Most Pleasing Wonders of The World atau tujuh keajaiban yang paling menyenangkan di dunia, pengelola sirkus menyadari daya tarik mereka bukan dari nyanyiannya, melainkan dari rambut panjang yang dimiliki ketujuhnya.

3. Keluarga yang hidup ala ’80-an

foto: dailymail.co.uk

 

Ialah keluarga Blair McMillan, yang menjalani hidup jadul tersebut untuk eksperimen sosial pada sejak 2014 lalu. Selama ini mereka harus hidup tanpa ponsel, tablet, komputer, televisi modern bahkan koneksi internet. Bersama istri dan kedua anaknya, mereka menjalani kehidupan bermasyarakat dengan lebih banyak berinteraksi langsung. 

Di dalam rumah Blair hanya ada TV era ’80-an, tape kaset yang memutar lagu jadul dan telepon dengan tombol berputar. Mereka juga mengganti email dengan berkirim surat, memakai peta dibanding GPS dan mengetuk pintu rumah tetangga daripada berbicara di Facebook. Wah, kamu berani coba?

4. Keluarga dengan anggota terbanyak di dunia.

foto: dailymail.co.uk

 

Keluarga Chana mungkin merupakan keluarga dengan jumlah anggota terbesar di dunia, dengan kepala keluarga pria 67 tahun bernama Ziona Chana yang memimpin sebuah komunitas yang terdiri atas 39 istri, 94 anak, 14 menantu dan 33 cucu tersebut. Mereka betul-betul tinggal dalam sebuah kesatuan, yaitu bangunan besar empat lantai mirip asrama yang terdiri atas 100 kamar di desa Baktwang, negara bagian Mizoram, India. Keluarga ini dikelola nyaris dengan displin ala militer. Istri tertua Zathiangi bertindak sebagai komandan, mengorganisir sesama istri untuk menjalankan pekerjaan rumah tangga seperti bersih-bersih dan menyiapkan makan. Begitu massalnya pekerjaan yang harus dilakukan untuk keluarga ini, sehingga untuk sekali makan malam saja perlu 30 ekor ayam, 59 kg tomat dan menanak 1 kuintal beras.

5. Keluarga anti-sosial.

foto: hitfix

 

Keluarga aneh ini membuat sebuah aturan yang nggak kalah ekstrim lho, yaitu melarang ketujuh anaknya keluar rumah seumur hidup. Tujuh bersaudara tersebut hanya bisa melihat dunia luar melalui film dan jendela rumah. Kisah mereka pernah dikemas dalam film dokumenter berjudul Wolpack, yang dibuat oleh seorang produser film bernama, Crystal Moselle. 

Ketujuh kakak beradik itu Bhagawan (23), Govinda (22), Narayana (22), Mukunda (20), Krisna (18), Jagadesh (17), dan adik mereka Visnu, tak pernah diizinkan oleh ayah mereka Oscar, seorang imigran asal Peru dan pengikut Hare Krishna keluar dari apartemen mereka.

6. Keluarga yang lahir pada tanggal 1 Januari.

foto: usdaily

 

Kalau keluarga ini uniknya adalah anggota keluarganya lahir pada tanggal yang sama yaitu 1 Januari. Dilansir dari Mirror, bayi dari pasangan suami istri, Qiana, 35 tahun, dan Raheem, 36 tahun, ini terlahir 10 hari lebih cepat dari perkiraan sebelumnya, di rumah sakit wanita University Hospitals Macdonald, Cleveland, Ohio. Sang bayi, Autumn Rain Stover, diperkirakan lahir pada 10 Januari. Uniknya, Qiana dan Raheem juga memiliki tanggal kelahiran yang sama, yaitu pada tanggal 1 Januari.

 

7. Keluarga Barbie.
foto: istimewa

 

Keluarga ini dinamakan seperti itu karena obsesi mereka dengan boneka Barbie. Valeria Lukyanova, manusia yang hidup sebagai boneka barbie. Valeria Lukyanova adalah manusia barbie paling terkenal asal Ukraina, baru-baru ini sebuah situs berita hiburan Asian kota menemukan foto-foto seluruh keluarga Valeria Lukyanova. Ternyata bukan hanya Valeria Lukyanova yang tampak layaknya seperti boneka barbie sungguhan, hampir seluruh anggota keluarganya, saudara, ibu dan bahkan ayahnya juga rela menjalani operasi botox. Ya ampun!

8. Keluarga albino.

foto: sellyourstory

 

Seluruh anggota keluarga Pullan dari New Delhi, India terlahir albino atau menderita kelainan genetik langka yang disebut albinisme. Ditandai dengan tidak adanya pigmen melanin dalam kulit dan rambut. Keluarga ini bertempat tinggal di India dengan anggota keluarga albino terbanyak dengan delapan orang anggota keluarga yang terlahir berkulit putih dan rambut berwarna putih. 

9. Keluarga kulit biru.

foto: gma.yahoo

 

Jangan terheran-heran dulu, ini benar-benar ada lho! Hal ini terjadi karena adanya kombinasi gen pada Benjy Stacy, pria asal Kentucky. Menurut penelitian kejadian ini merupakan kelainan yang disebut juga dengan nama Methaemoglobinaemi atau singkat menjadi met-H. Kejadian ini disebabkan oleh karena kurangnya kemampuan kinerja tubuh dalam membawa oksigen di dalam darah. Akibatnya, warna darah pun berubah menjadi lebih gelap dari warna yang normal. Dan karena pernikahan sesama anggota keluarga di dalam keluarga Fugate inilah yang menyebabkan kelainan genetik ini berlanjut.

10. Keluarga yang berjalan merangkak.

foto: slate

 

Lima saudara kandung dari keturunan Kurdi, suku pedalaman di Turki ini berjalan tidak seperti manusia pada umumnya. Mereka menjadi perhatian dunia setelah jaringan televisi BBC menayangkan film dokumenter dengan judul The Family That Walks On All Fours, beberapa tahun silam. Film ini memperlihatkan cara mereka bertahan dalam kelompok masyarakat modern. Saat film dokumenter tayang, lima saudara kandung itu berusia 18–34 tahun.

Beberapa peneliti berpendapat, kesalahan genetik memicu perkembangan mereka bak manusia purba atau “keterbelakangan evolusi”. Sedangkan peneliti lainnya percaya hal tersebut akibat kerusakan otak yang memungkinkan proses berjalan tidak bekerja.

11. Gen Halilintar, keluarga besar yang suka liburan.

foto: genhalilintar

 

Gen Halilintar adalah nama atau julukan sebuah keluarga muslim Indonesia yang unik serta inspiratif dan menimbulkan banyak kekaguman. Keunikan keluarga ini telah diekspos oleh berbagai media, baik cetak, maupun elektronik dalam bentuk talk show.

Keluarga berdarah Minangkabau ini menjadi terkenal setelah sang ibu menulis buku yang berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team pada awal 2015. Buku yang banyak diminati publik ini bercerita tentang keluarga Gen Halilintar yang telah melakukan perjalanan bisnis keliling dunia, ke 100 negara dengan memboyong seluruh anggota keluarga tanpa didampingi asisten atau pembantu.

Keluarga kompak ini beranggotakan enam orang anak laki-laki, lima anak perempuan, di samping dua orangtua yang berprofesi sebagai pengusaha, yaitu Halilintar Anofial Asmid, sang ayah dan Lenggogeni Faruk, si ibu. 

12. Duggar family Keluarga 1 pasangan 19 Anak

Duggar%2Bfamily%2BKeluarga%2B1%2Bpasangan%2B19%2BAnak

 

Keluarga Duggar ini adalah keluarga yang terdiri dari 1 pasangan dengan 19 anak. Jim Bob dan Michael Duggar adalah orang tua dari anak anak yang terdiri dari 9 putri dan 10 putra. Mereka mulai tenar setelah beberapa acara TV meliputnya dalam acara realita. Dalam kesehariannya, pekerjaan suami istri ini adalah agen penjualan rumah dan anak mereka semua homeschools. Dan uniknya lagi, nama depan anak-anak mereka diawali huruf J. Menurutnya, mereka membuat keluarga besar ini karena menolak memanfaatkan KB karena bertentangan dengan ajaran agama yang mereka anut.

 

13. Manson Family Keluarga Psikopat

Manson%2BFamily%2BKeluarga%2BPsikopat

 

Charles Manson mungkin pembunuh berantai paling terkenal dan populer sepanjang sejarah. Musisi yang menjadi kriminal ini terkenal karena kasus pembunuhan mulai 1969 sampai 1971. Sebenarnya keluarga Manson adalah sebuah komunitas yang muncul di California pada akhir tahun 1960an, dipimpin oleh Charles Manson. Mereka menjadi terkenal di seluruh Amerika setelah kasus pembunuhan aktris terkenal Sharon Tate dan empat orang lainnya pada tanggal 8 Agustus 1969 oleh Tex Watson dan tiga anggota keluarga lainnya, yang bertindak atas instruksi dari keluarga Manson. Anggota keluarga ini juga bertanggungjawab atas sejumlah pembunuhan serta penyerangan lainnnya, dan percobaan pembunuhan terhadap Presiden Gerald Ford.

14. Podkopaev Family Keluarga pembunuh

Podkopaev%2BFamily%2BKeluarga%2Bpembunuh

 

Sebuah keluarga di Rusia yang terdiri dari ayah, ibu, dan 2 putrinya menyimpan rahasia mengerikan. Mereka adalah dalang di balik teror 6 tahun yang mencekam warga di kawasan Rostov, Rusia. Teror 30 kasus pembunuhan dan perampokan yang tak terhitung jumlahnya. Komplotan sedarah itu terdiri dari mantan guru TK, Inessa Tarverdiyeva 46, suami keduanya yang juga dokter gigi ternama, Roman Podkopaev berumur 35 tahun, putri Innessa dari pernikahan pertama, Viktoria Tarverdiyeva berumur 25 tahun dan putri bungsunya dari pernikahan sekarang, Anastasiya yang baru berusia 13 tahun. Mereka diduga berkomplot dalam melakukan kejahatan sadis.

15. Colt Family Keluarga Incest

Colt%2BFamily%2BKeluarga%2BIncest

 

Keluarga Colt, begitu mereka disebut, menyimpan rahasia besar. Mereka telah tinggal bersama selama empat generasi. Orang-orang dewasa berbagi tempat tidur, liur, dan air mani. Tak pernah ada orang lain. Mereka beranak pinak, meneruskan keturunan, dari darah mereka sendiri. Sungguh potret keluarga inses terburuk sepanjang sejarah. Mereka hidup nomaden. Sebelumnya, mereka pernah tinggal di Victoria. Kedua karavan mereka kemudian berpindah ke Australia Selatan, Barat, sampai akhirnya tiba di New South Wales. Jejak skandal keluarga itu mulai terendus saat polisi melihat anak-anak tak sekolah berkeliaran di sekitar perbukitan. Saat ditemukan, anak-anak seperti tak pernah kontak dengan orang asing. Mereka sangat malu, dan menghindari kontak mata. Beberapa bisa bicara. Namun, kondisinya memprihatinkan. Pakaian mereka sangat lusuh, dan tubuh mereka kotor seperti tak pernah mandi. Gigi pun tak pernah disikat.

Kebahagiaan di keluarga memang akan selalu dicari. Sebab dengan keluarga yang bahagia, seseorang atau pasangan akan ikut juga berbahagia. Kebahagiaan keluarga memang selalu berkorelasi dengan kebahagiaan diri. Namun untuk memperoleh kebahagiaan ini dibutuhkan sebuah perjuangan dan kerja keras. Sahabat anehdidunia.com bagaimanapun keadaan keluarga anda, bahagiakan mereka dengan cara yang baik sekuat tenaga anda!

referensi:
https://www.wonderslist.com/unbelievable-families/

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares