SUARA KALTIM
SUARA KALTIM SUARA KALTIM

PENAMPAKAN PORSCHE 911 GT3 RS, Jelang Peluncuran

Sunday, 11 February 2018 | 4:15 pm | 164 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

 

Porsche 911Mobil BaruMobil SportPorsche.Foto: Carscoops

 

JAKARTA, SUARAKALTIM.com.New Porsche 911 GT3 RS meluncur secara perdana dalam Geneva International Motor Show 2018 yang bakal diadakan pada bulan Maret mendatang.

Bukan saja sebagai mobil baru, kehadiran New Porsche 911 GT3 RS menunjukkan bahwa Porsche sekali lagi membuka batas baru dengan menggabungkan versi balap ke dalam mobil untuk jalan raya.

Kode “RS” menekankan perubahan di atas level 911 GT3, yakni lewat modifikasi sistem pengendalian, aerodinamika, dan desain yang lebih ringan.

Seperti yang ditampilkan pada halaman Carscoops, mobil ini merupakan pengembangan dari generasi sebelumnya yaitu 911 GT3, modifikasi dilakukan pada sistem berkendara, aerodinamis dan berat yang dipangkas.

 

Performa balapnya ditopang mesin 4.000 cc enam silinder yang bertenaga 520 hp dengan torsi 480 Newton meter, yang terkombinasikan melalui transmisi PDK.

Beberapa fungsi balap dipasangkan di sini, seperti “paddle neutral” dan speed limiting melalui tombol Pit Speed.

Yang pasti mobil ini menyuguhkan tampilan yang membangkitkan adrenalin. Sebagai mobil yang berstatus kendaraan balap versi jalanan, konsumen pun diberikan pilihan sejumlah paket, termasuk roll cage atau yang umum disebut “roll bar” (Club Sport Package).

Dari sisi desain interior 911 GT3 RS masih menggunakan elemen Alcantara yang digunakan generasi sebelumnya. Hanya saja penambahan dilakukan pada kursi tipe bucket seat, yang didasarkan pada carbon bucket seat dari 918 Spyder.

Tidak hanya roll cage, aura balap juga terasa dengan adanya battery master switch, harness, dan pemadam di kabin.

 

Ada fitur Sport Chrono Package terhubungkan dengan aplikasi Porsche Track Precision di smartphone. Track Precision ini bisa berfungsi secara otomatis untuk memastikan putaran lap via GPS, dan memberikan informasi, seperti kecepatan kendaraan, akselerasi dan deselerasi.sk-005/Otosia.com –

Leave a Reply