Header Image

Taklukkan Mitra Kukar, Persipura Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1

Taklukkan Mitra Kukar, Persipura Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1

JAYAPURA,  SUARAKALTIM.com  menang 2-1 atas Mitra Kukar pada laga pekan kelima Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Sabtu (21/4/2018). Kemenangan tersebut membuat Persipura merebut kembali puncak klasemen sementara Liga 1.

Boaz Solossa dkk. melanjutkan rekor tidak terkalahkan dalam lima pekan. Mereka mengoleksi 11 poin dari lima pertandingan, hasil tiga menang dan dua kali bermain imbang.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Persipura langsung tampil menyerang. Laga belum berjalan 20 menit, Mutiara Hitam sudah unggul dua gol.

Ian Kabes melesakkan gol pertama lewat eksekusi tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Mitra Kukar pada menit ke-12. Bola sepakan kaki kanan Kabes melesat mulus ke gawang yang dikawal Gerri Mandagi.

Enam menit berselang, Ian Kabes berkontribusi dalam gol kedua Persipura. Bola tendangan sudutnya mampu disundul dengan baik oleh Marcel Sacramento. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Menjelang pertandingan usai, terlibat perselisihan antara pemain kedua kesebelasan. Hasilnya, masing-masing klub harus bermain dengan 10 pemain.

Mitra Kukar memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90 lewat Septian David Maulana. Namun, pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persipura Jayapura.

 

sk-10/bola.com

Leave a Reply

shares