Video : Sambut Haul Abah Guru Sekumpul, Warga Komplek Citra Permata Biru Lakukan Ini

Monday, 26 February 2018 | 3:21 pm | 219 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
 
 

MARTAPURA, SUARAKALTIM – Kecintaan terhadap Abah Guru Sekumpul begitu besar. Warga pun melakukan berbagai persiapan jelang Haul ke-13 Abah Guru Sekumpul yang akan dilangsungkan pada Minggu (25/3/2018) mendatang.

Misal yang dilakukan Warga Komplek Citra Permata Biru Blok IV RT 004 RW 003 Kelurahan Sekumpul Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Minggu (25/2/2018) siang.

Puluhan warga setempat bergoyong royong melakukan perbaikan jalan. Saat itu mereka sedang menutup lubang di jalan dengan semen.

“Swadaya masyarakat, gotong royong jelang Haul Guru Sekumpul,” lontar Zakier, warga setempat.

Bahu membahu mereka melakukan perbaikan jalan dari swadaya masyarakat.

Ingin jalan tempat tinggal mereka nyaman untuk para jemaah yang setiap tahun membludak.

Kawasan Komplek Citra Permata Biru Blok IV RT 004 RW 003 Kelurahan Sekumpul Kabupaten Banjar, setiap tahunnya adalah satu titik yang akan dipenuhi jamaah.

Sebagaimana keterangan Ketua RT setempat, Rusdian yang dijumpai di sela kerja bakti bersama warganya.

“Kawasan tempat tinggal kami ini bisa dikatakan cukup dekat dengan Musala Ar Raudah. Jemaah nanti banyak di sini, sepanjang jalan penuh jemaah. Maka itu kami perbaiki jalan kawasan tempat tinggal kami sepanjang sekitar 500 meter ini,” kata Ketua RT.

Sudah dua hari terakhir warga bergotong royong di kawasan tersebut. Menjadikan nyaman kawasan tempat tinggal mereka yang nantinya akan banyak didatangi jemaah haul.

“Ya, yang terpenting di sini adalah budaya gotong royong yang terjalin, semua berkat Abah Guru Sekumpul, kami cinta Abah Guru Sekumpul,” pungkasnya.

sk-005/sumber : banjarmasinpost.co.id

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares