Header Image

Prabowo : Sandiaga Bersedia Berhenti Sebagai Wagub DKI Demi Bangsa dan Negara

Prabowo : Sandiaga Bersedia Berhenti Sebagai Wagub DKI Demi Bangsa dan Negara

 
Deklarasi Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. (Antara)

Keputusan Sandiaga menjadi cawapres tanpa melibatkan Partai Demokrat. Gerindra berkoalisi dengan PKS dan PAN

 
 

JAKARTA, www.SUARAKALTIM.com – Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindara itu berterima kasih kepada PKS dan PAN yang rela tidak mencalonkan kadernya jadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi diri di Pilpres 2019.

Keputusan Sandiaga menjadi cawapres tanpa melibatkan Partai Demokrat. Gerindra berkoalisi dengan PKS dan PAN.

Prabowo mengatakan para pimpinan PKS legowo tidak menduduki jabatan di Pemilihan Presiden 2019 (Pilpres 2019) nanti. Sebelumnya, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dicalonkan menjadi cawapres Prabowo. Selain itu PAN juga mencalonkan ketua umumnya, Zulkifli Hasan sebagai cawapres.

Tinggalkan Demokrat, Prabowo Gaet Sandiaga Uno Jadi Cawapres
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Sabtu (4/8/2018). [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

“Terimakasih pimpinan PKS yang legowo tidak duduki jabatan dalam pencalonan presiden, Ustaz Salim Segaf Al-Jufri, beliau dengan rela tdak memaksanakan diri, demikian juga pimpinan PAN, keputusan partai juga hendaki kader mereka,” kata Prabowo saat deklarasi dirinya berpasangan dengan Sandiaga, sebagai capres – cawapres di Halaman Rumahnya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Menurut Prabowo, Sandiaga sebagai pilihan yang terbaik. Sandi dianggap rela berkorban untuk mundur sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

“Beliau bersedia berhenti demi bangsa dan negara.” kata Prabowo.

SANDIAGA JUGA MUNDUR DARI GERINDRA

Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta Sandiaga Uno segera mundur dari partai, setelah diresmikan menjadi bakal calon wakil presiden dirinya, Kamis (9/8/2018).

“Saya meminta Sandiaga Uno mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina maupun kader Partai Gerindra. Ini adalah kesepakatannya,” kata Prabowo saat mendeklarasikan diri dan Sandiaga di depan rumah pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

 

Ia mengatakan, pengunduran diri Sandiaga Uno penting dilakukan agar memenuhi etiket koalisi partai pendukung yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional.

“Dengan kemunduran diri Sandiaga Uno, maka dia menjadi calon wakil presiden independen (nonpartai),” tukasnya.

Selain itu, Prabowo mengatakan ia dan Sandiaga Uno akan mendaftar sebagai peserta Pilpres 2019 di KPU pada Jumat (9/8) siang.

“Kami akan mendaftar di KPU setelah salat Jumat. Kami juga berharap, tak ada ramai-ramai, karena suasana masih berduka. Kami berduka untuk saudara-saudara di NTB yang terdampak gempa,” tuturnya. sk-005/suara.com

Leave a Reply

shares