Wisata Tektsil LaGroos Lawang-Malang, Belajar Pembuatan Kain

Monday, 5 March 2018 | 7:28 am | 199 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

Produkai kain Wisata Tekstil LaGross Lawang kualitas ekspor dengan harga terjangkau. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

 

MALANG, SUARAKALTIM- Objek wisata di Malang Raya amat beragam. Tak hanya wisata alam, buatan, permainan, pertanian dan peternakan, industripun menjadi destinasi wisata.

Jika Anda mengisi liburan ke Malang, tak ada salahnya mampir ke Wisata Tekstil LaGross di Jalan Indrokilo Selatan No.28, Kecamatan Lawang.

LaGross merupakan satu grup dengan PT New Minatex yang fokus memproduksi kain berkualitas ekspor. Di pusat ini menyuguhkan wisata edukasi tekstil bagi wisatawan.

Wisatawan akan diajak melihat pengolahan tekstil dalam pabrik PT New Minatex. Mulai proses dari benang hingga menjadi kain yang sudah siap jahit.

Usai melihat produksi kain di pabrik, wisatawan bisa membeli beragam oleh-oleh kain bahan kualitas ekspor dengan harga terjangkau. Pusat produksi kain ini divisualkan di galeri kain LaGross yang berada di depan pabrik tersebut.

Marketing Wisata Textile LaGross Lawang, Reza Fauzi menjelaskan galeri kain LaGross menyuguhkan beragam jenis kain kualitas ekspor yang dihasilkan PT New Minatex dengan harga yang murah.

“Disini kami menjual kain kualitas ekspor dengan harga pabrik (murah), banyak para konveksi lokal maupun wisatawan disini membeli kain sebagai oleh-oleh,” kata Reza kepada MalangTIMES.

Reza mengungkapkan kualitas kain yang dihasilkan LaGross ini bahan dasarnya (kapas) berkualitas impor.

“Kualitas kain disini bahan dasarnya kapas yang didatangkan dari Negara Brazil dan Pakistan karena bahan seratnya kalau dijadikan pakaian dapat menyerap air, dan dikenal memiliki daya tahan yang lama,” terangnya.

Untuk harga produk seperti kain Tetoron Cotton atau Polyester Cotton dijual mulai harga Rp 22 ribu perpotong dengan panjang kain 1,25 centimeter.

“Karakteristik kain ini bila dijadikan pakaian terasa dingin dan menyerap keringat. Sedangkan kalau untuk seragam lebih baik memakai kain jenis polycotton tidak mudah kusut,” jelasnya.

Untuk harga kain polycottom dibanderol mulai harga Rp 15 ribu permeter. Masih kata Reza di LaGross juga menjual produk kain khusus batik yaitu jenis kain mori prima seharga Rp 17 ribu dengan lebar 108 centimeter per yard.

Selain menjual beragam kain dan pakain berkualitas ekspor, LaGross juga menyuguhkan paket wisata tenun Rp 40 ribu perorang. Wisatawan belajar melihat konveksi benang menjadi kain. Lalu, paket finishing Rp 50 ribu perorang diajak melihat produkai kain mentah menjadi kain matang yang langsung bisa dijahit.

Sedangkan, paket terusan Rp 60 ribu perorang, wisatawan akan diajak belajar tenun hingga finishing menjadi pengemasan kain.

 

sk-011/malangtimes.com

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares