SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Waspada Modus Penipu Berkedok Cewek Cantik, Youtuber Ujung Oppa Beberkan Pengalamannya

Thursday, 11 April 2019 | 4:36 am | 37 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
PropellerAds

Youtuber Ujung Oppa beberkan pengalamannya kena tipu cewek cantik di Mal (Foto: Youtube)

SUARAKALTIM-BANYAK cara untuk melakukan tindakan kejahatan seperti merampok, menodong, begal hingga bermoduskan penipuan, entah itu dilakukan oleh pria atau pun perempuan untuk melakukan tindakan kejahatan tersebut. Berbagai faktor yang mempengaruhi melakukan berbagai tindakan kejahatan seperti gaya hidup, perekonomian hingga hutang yang menjerat.

Hosting Unlimited Indonesia

Tidak mengenal waktu, tempat dan kondisi di sekitarnya, yang penting bisa melancarkan dan berhasil dalam melakukan tindakan tersebut. Seperti pengalaman yang dialami oleh Youtubers Ujung Oppa asal Korea kini tinggal di Jakarta. Belum lama ini, ia mengalami kejadian penipuan yang dilakukan oleh seorang wanita tersebut.

Seperti ini dalam video youtube miliknya tersebut menjelaskan kronlogi bagaimana ia terkena modus penipuan yang dilakukan oleh seorang perempuan. Sehabis ngegym dan setelah itu pergi untuk makan malam di salah satu mall di Jakarta, setelah selesai makan dan saat ingin membayar ia tiba-tiba dihampiri oleh seorang perempuan yang belum dikenalnya sama sekali untuk meminjam uang sebesar Rp350 ribu, alasannya tidak membawa dompet dan untuk membayar parkir valet .

BACA JUGA : Viral Video Adu Jotos Guru vs Murid, Ini Kata Pihak Sekolah

Dengan membawa tas, berpakaian modis dan aksesori mahal. Saat itu ia bertanya dimana parkir mobilnya dan saat hendak diantarkan ketempat parkir, perempuan tersebut malah ingin meminjam uang sebesar Rp200 Ribu lagi dengan alasan ingin mengisi bensin.

Dengan berbagai jawaban yang tidak masuk akal, ia pun curiga dengan perempuan tersebut, berbagai alasan seperti mual dan sakit perut ingin ke kamar mandi. Pada saat itu masuk ke dalam toilet, ia pun memanggil pihak security dan perempuan itu pun di introgasi diruang security hingga kasus tersebut ia bawa ke pihak polisi, tetapi pada saat ditanya, dia pun tidak mengakui perbuatannya.

Hosting Unlimited Indonesia

Pada saat memeriksa handphone dari perempuan tersebut ternyata banyak sekali penipuan yang telah dilakukan mulai dari pemalsuan kartu identitas, alamat tinggal dan mengaku sebagai orang salah satu di kementerian. Dengan itikad baik dan musyawarah pada akhirnya perempuan itu pun mengakui dan mengembalikan uang tersebut.

 

Hikmah yang bisa dipetik dari kejadian yang dialami Ujung Oppa itu adalah ketika sedang berbelanja ataupun pergi ke mall hendaknya selalu berhati-hati dengan berbagai modus dari orang yang tidak kita kenal. Serta selalu waspada dan tidak gampang percaya agar tidak mudah kena tipu.

 okezone

 

 

Hosting Unlimited Indonesia

Leave a Reply