SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Viral Snack Rasa Telapak Kaki, Sudah Pernah Merasakan?

Thursday, 27 June 2019 | 9:52 am | 173 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

SUARAKALTIM.COM-Makanan kemasan seperti snack mesti dipastikan kebersihan dan kualitasnya. Kalau ada kondisi buruk di sana, maka sepatutnya jangan dibeli atau dilaporkan ke pihak yang bertanggung jawab.

Tapi, apa jadinya kalau saat proses pengemasan snack, para pekerja berlaku jorok bahkan menginjak-injak makanan tersebut?

Baca juga :

Viral Video Oknum Polisi Maki Pedagang Nasi Bebek Usai Ditagih Uang Teh Hangat Rp1000

Hal itu terjadi baru-baru ini. Mengutip postingan akun Instagram @makassar_iinfo terlihat di sana beberapa pekerja mengemas snack tersebut dengan tidak bersih bahkan beberapa dari mereka menginjak langsung makanan tersebut.

Snack curah itu dikemas dengan plastik ala kadarnya dan proses mereka melakukan tahapan ini sangat tidak higienis. Mereka membiarkan tangannya tidak dilindungi sarung tangan, snack dibiarkan di lantai tempat mereka kerja, dan parahnya, ada pekerja yang dengan santainya menginjak snack tersebut.

 

Foto kaki si pekerja yang sangat kotor dan masih ada jejak makanan ringannya di sana pun diabadikan si pemilik foto. Terlihat di sana bukan hanya snack yang nempel, tetapi juga kotoran di lantai yang membuat kakinya sampai menghitam.

Berdasar penelusuran informasi, tindakan tidak terpuji ini bukan terjadi di Indonesia, melainkan India. Makanan ringan curah itu pun tapinya banyak dijual di Indonesia dan ini membuat beberapa orang mulai khawatir dengan kualitas dari makanan curah seperti ini.

Sebab, jika kita bicara mengenai kesehatan, maka dipastikan makanan ini mengandung bakteri dan ini bahaya untuk kesehatan tubuh. Bahkan, jika dikonsumsi dengan jumlah yang banyak, akan menimbulkan kondisi kesehatan yang cukup buruk.

Mengetahui adanya tindakan ceroboh seperti ini, beberapa netizen pun memberikan komentarnya. Seperti yang diutarakan akun Instagram @ade_miftah, “Positif thinking aja. Mungkin di kaki itu terdapat gizi-gizi dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh manusia,” katanya.

Ada juga komentar dari @mellaanggraini, “Snack rasa ceker,” tulisnya.

Begitu juga dengan komentar @ahmad_sya_fii, “Rasa kaki dan daki-dakinya,” komennya.

Ada juga yang berkomentar, “Para warga memungut makanan yang jatuh sebelum 5 menit, eh tapi keinjek, eh nggak apa-apa, eh makan aja, njir latah,” ucap @sabrinot_

Namun, beberapa netizen meragukan kalau itu adalah makanan untuk manusia.

“Itu nggak mungkin snack, bisa jadi pakan hewan. Masa tempat packing makanan di tempat terbuka gitu? Nggak masuk akal. Gila aja!,” tegas @halizahusain_.

Sependapat dengan Haliza, akun @thehands.5 pun menyatakan itu bukan makanan manusia. “Lebih mirip makanan ikan atau ayam ku lihat dibandingkan ciki-cikian,” paparnya.

Muhammad Sukardi/okezone

 

Leave a Reply