SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Video Mayat Wanita Telanjang di Surabaya, Polda Jatim : Bohong, Itu Kejadian Lama di Pasuruan

Friday, 20 July 2018 | 6:09 am | 2721 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
PropellerAds

SURABAYA, www.suarakaltim.com-Warga Surabaya dan sekitarnya kembali dibuat geger dengan beredarnya video penemuan mayat perempuan telanjang di sebuah sungai. Banyak yang mengatakan peristiwa tersebut terjadi di kecamatan Wiyung, Kota Surabaya pada hari ini, Kamis (19/7/2018) pagi tadi.

Padahal, kabar tersebut adalah hoax alias kabar bohong. Hal tersebut ditegaskan oleh Kabidhumas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera. “Bohong, itu kejadian lama di Pasuruan,” tegasnya, Kamis (19/7/2018).

Hosting Unlimited Indonesia

Pihaknya pun saat ini tengah menyelidiki untuk mencari tahu siapa pengupload pertama video tersebut.

“Kami menghimbau jangan disebarkan video yang lama dan yang (tidak) sesuai etika karena ada pidananya,” terang Barung.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Wiyung Polrestabes Surabaya, Ipda Sumarno juga membantah bila kasus penemuan mayat terjadi di wilayah hukumnya.

“Bukan (di daerah) Wiyung,” singkatnya.

Sumarno justru mengatakan bahwa sejak kemarin banyak yang bertanya kebenaran kabar itu kepada dirinya. Karena tidak ada laporan anggota soal penemuan mayat, ia hanya bisa membantah kejadian tersebut.

“Iyo (iya) dari kemarin banyak yang tanya, infonya di Facebook (terjadi di) Kali Gunungsari, (ternyata) di cek nggak ada,” lanjut Sumarno.

Hosting Unlimited Indonesia

Belakangan diketahui, bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa, tanggal 9 Juli 2013 lalu. Kala itu, warga Dusun Grogolan, Desa Winong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan mendapati sesosok mayat wanita muda berusia sekitar 25 tahun tergeletak di tepi jalan sebelah selatan RM Kartikasari dalam kondisi telanjang bulat dan ada luka jeratan di leher.

Video tersebut rupanya juga pernah diunggah tiga tahun lalu oleh pemilik akun Tugelan Boto di Facebook, atau tepatnya tanggal 12 September 2015. Dan sudah 27 kali dibagikan dengan 14.194 tayangan.

Ratusan warganet menanggapi video tersebut dengan sedikitnya lima komentar. Kebanyakan mereka menanyakan dimana tempat kejadian penemuan mayat perempuan telanjang ini.

‘Ndek mna tu friends.. Kasihan sekali..moga arwahnya di trima dn di ampuni dosa2nya oleh Yg MH KUASA’ tulis pemilik akun Liza Mustofa dalam kolom komentar.  sk-21/faktualnews.co

Hosting Unlimited Indonesia

Leave a Reply