SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

[Video] Drama Ciptaan Allah: Macan Tutul Menyesal Usai Menerkam Induk Babun

Tuesday, 10 September 2019 | 4:36 am | 85 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

Allah menciptakan kasih sayang (rahmah) sebanyak 100 bagian. Dia menahan di sisi-Nya 99, dan diturunkan ke bumi satu kasih sayang

 

Baca Juga :
 
Kesetiaan Rasulullah pada Khadijah Patut Ditiru
 

SUARAKALTIM.COM-Sebagaimana diketahui, selain manusia, predator utama spesiel babun adalah singa, srigala dan macan tutul. Bagi babun, manusia dan macan tutul merupakan ancaman.

Rupanya, usai menerkam induknya, harimau tutul merasa iba dengan kondisi anak babun yang keberadaannya sendirian, tanpa ibu dan saudara alias yatim.

Adegan selanjutnya justru melelehkan perasaan, di mana hubungan antara bayi babun yang yatim dengan macan tutul mencengangkan. Harimau tutul ini akhirnya merawat, menjaga dan memelihara sang babun dengan rasa cinta dan kasih sayang.

Adegan selanjutnya justru melelehkan perasaan, di mana hubungan antara bayi babun yang yatim dengan macan tutul yang sungguhn mencengangkan

Adegan selanjutnya justru melelehkan perasaan, di mana hubungan antara bayi babun yang yatim dengan macan tutul yang sungguh mencengangkan

Video yang diambil dari dokumentasi National Geographic dengan judul asli “Eye of the Leopard” ini dikunjungi lebih dari 1,493,738 pengunjung.

Cuplikan video ini [Klik di sini] memberi pelajaran pada kita, bahwa binatang yang jahat dan buas saja masih diberi Allah kelembutan hati.

Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wassallam bersabda, “Allah menciptakan kasih sayang (rahmah) pada saat diciptakan sebanyak seratus bagian. Dia menahan di sisi-Nya sembilan puluh sembilan bagian. Kemudian Dia turunkan ke bumi satu kasih sayang, yang dengan itu para makhluk saling mengasihi dan saling menyayangi. Sampai-sampai binatang melata mengangkat kakinya dari si anak karena khawatir terinjak.” (HR. Bukhari).

Maha Suci dan Maha Besar Allah dengan nikmat agama Islam yang indah ini.*

Rep: Muhsin

Editor: Cholis Akbar

Baca Juga :  Keajaiban Tulang Ekor “The Primary Organizer”

Leave a Reply