Header Image

Top 3 Berita Minggu Ini: Wajah Baru Avanza-Xenia, Suzuki Jimny dan Interior Wuling Almaz

Top 3 Berita Minggu Ini: Wajah Baru Avanza-Xenia, Suzuki Jimny dan Interior Wuling Almaz

www.SUARAKALTIM.com– Mengawali 2019, industri otomotif Indonesia mulai bergeliat. Ditandai kemunculan gambar mobil-mobil anyar yang siap dirilis. Mulai dari pabrikan Cina hingga Jepang. Kompetisi pun segera dimulai, memasuki babak baru. Meski, Gaikindo memprediksi  seperti dikutip dari oto.com, penjualan nasional tahun ini bakal stagnan di angka 1,1 juta unit. Berikut model yang siap diluncurkan:

Wajah Avanza-Xenia Baru

Toyota Avanza Front

Dua jagoan ini punya tampilan anyar alias facelift. Hampir tak ada perbedaan mencolok pada keduanya. Bentuk lampu utama ditata menumpuk. Tampangnya pun menyipit mengikuti tren. Garnish chrome tebal menghubungkan kedua headlamp. Kini ia punya grille besar berbentuk trapesium terbalik.

Bumpernya tampak tajam mengingatkan pada sang kompetitor terkuat, Mitsubishi Xpander. Namun buritan Avanza terbaru seperti kurang menggairahkan. Pun kala memasuki kabin, tak banyak berubah. Paling bentuk dasbor dan panel penyejuk udara yang pakai sistem digital. Lalu ada beberapa fitur tambahan seperti control traction pada varian tertinggi.

Sementara kalau menengok bagian belakang, tak tampak ada perubahan signifikan pada pilar D. Lampu kombinasi tetap berada di posisi yang sama dengan sebelumnya, hanya tatanannya berbeda. Kedua buah lampu rem disatukan oleh garnish berupa reflektor dan aksen krom. Bumper belakang terlihat ada revisi kecil dengan pendekatan kekar seperti bagian depan. 

Suzuki Jimny Dikabarkan Segera Meluncur

2019 Suzuki Jimny front

Muncul kabar, Suzuki Jimny terbaru dirilis Februari mendatang. Informasi ini terlihat dalam sebuah unggahan penjualan mobil di salah satu media sosial. Kami mencoba menghubungi nomor telepon yang tertera, ternyata milik tenaga penjual Suzuki Bandengan-Jakarta. Menurutnya, perkiraan waktu kehadiran unit, ditujukan untuk konsumen yang sudah inden sejak Oktober lalu.

Mereka pun tak lagi membuka jalur pemesanan, lantaran pesanan sudah membludak. Konsumen terdaftar, sebelumnya menyerahkan booking fee Jimny sebesar Rp 10 juta. Namun, bila nantinya mereka tak kebagian, uang dikembalikan sepenuhnya. Saat ditanya lebih lanjut mengenai harga, tenaga penjual mengaku banderolnya berkisar Rp 290 jutaan sampai Rp 300 jutaan. 

Tersebar Bocoran Interior Wuling Almaz

Setelah mantap membesarkan brand di Tanah Air, mereka menyiapkan SUV bernama Almaz. Tersibak bocoran interior pada model anyar itu. Memang betul, pabrikan mengenalkannya pada GIIAS 2018 dengan lingkar kemudi kiri. Namun rupanya bentuk dasbor cukup berbeda pada model setir kanan, yang bakal dijual di sini.

Jika Anda pernah menengok ke dalam mobil listrik Tesla, head unit terpasang agak mirip. Dimensinya seperti tablet yang tertancap vertikal. Bocoran itu bisa Anda lihat pada Instagram Wuling_id. Ada dua foto yang diunggah. Selain interior, mereka menampilkan kap mesin terbuka dengan panel plastik yang membungkus rapi. sk-022/oto.com

Leave a Reply

shares