SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Syarifuddin, Caleg DPRD Kukar dari PAN ; Dari Wartawan ke Parlemen

Monday, 15 April 2019 | 12:51 pm | 227 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

Syarifuddin, caleg no 1 Dapil Anggana, Muara Badak, Marangkayu dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk DPRD Kutai Kartanegara  dekat dengan petani, nelayan. Foto ist/facebook

 

DUA Hari lagi Pemilu. Ke 17 April 2019. Hajatan demokrasi 5 tahun sekali. Kita mencoblos untuk memilih wakil rakyat dan juga capres-cawapres untuk periode 5 tahun. Memilih tidak golput berarti kita pintar bermasyarakat. Artinya, tidak termasuk orang bodoh yang tidak peduli dengan lingkungan masyarakat tempat kita tinggal.

Ada satu teman saya. Jadi caleg untuk DPRD Kutai Kartanegara. Namanya Syarifuddin S.Sos. Biasa dipanggil Udin.

Nama : Syarifuddin S.Sos
Nomor : 2
Dapil : Kecamatan Anggana, Muara Badak dan Marangkayu.
Partai : PAN
Untuk : DPRD Kutai Kartanegara

Apa yang menarik dari Syarifuddin Habiburrahman?

REKAM JEJAK- Pertama dia wartawan. Mantan wartawan koran harian Suara Kaltim, sebuah koran asli daerah, yang dikelola orang daerah. Dan, wartawan asli umumnya kritis. lebih berpihak ke masyarakat. Terbiasa bekerja pakai dateline (batas waktu). Artinya, pekerjaan harus selesai paling lambat di waktu yang telah ditentukan. Contoh untuk kerja wartawan, karena koran harus dicetak dan terbit besok harinya. Wartawan tidak boleh menunda-nunda pekerjaan. Wartawan tidak boleh hanya datang, duduk, diam. Wartawan adalah pekerja keras. Dia sangggup bekerja hingga tengah malam. Wartawan juga harus siap turun kapan pun, bila ada berita yang sangat penting dan menarik. Seperti kebakaran, yang terjadi di tengah malam atau subuh, maka wartawan harus meilput, dan menuliskannya agar masyarakat bisa mendapatkan informasi.

Mencermati latar belakang wartawan ini, menurut saya cocok, mendekati ideal seperti yang diharapkan masyarakat.

Syarifudin, sepengetahuan saya adalah wartawan yang berani. Lebih berat keberpihakannya ke masyarakat dari pemerintah. Artinya bila diberi kepercayaan menjadi anggota dewan, maka Syarifuddin Habiburrahman akan lebih berpihak dan siap memperjuangkan kepentingan masyarakat,di Dapilnya masyarakat Anggana, Muara Badak dan Marangkayu.

MISI- Ada banyak misi dan program yang akan diperjuangkan Syarifuddin Habiburrahman bila diberi amanah sebagai anggota DPRD Kukar mewakili masyarakat Anggana, Muara Badak dan Marangkayu.
Selama masa kampanye, Syarifuddin S.sos juga telah turun menemui masyarakat. Kita berharap, masyarakat Anggana, Muara Badak dan Marangkayu bisa menghargai niiat, tujuan Syarifudin dengan datang ke TPS hari Rabu, 17 April 2019, dengan mencoblos nomor 2 Syarifuddin dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk DPRD Kutai Kartanegara.

Niat dan Tujuannya baik : Syarifuddin ingin selalu dekat dengan masyarakat. Berpihak dan memperjuangkan keinginanya.

Perjuangan tak berhenti setelah terpilih atau usai Pemilu. perjuangan sebenarnya adalah setelah terpilih dan ketika duduk menjadi anggota DPRD.

di akun facebooknya Syarifuddin Habiburrahman (boleh dilihat rekam jejaknya menemui masyarakat) menuliskan

Jauh kaki telah melangkah…
Iktiar telah ditunaikan…
doa telah dipanjatkan…
semoga usaha dan doa saudaraku semua diijabah menjelma menjadi 2 sayap sempurna menerbangkan ke impian yg nyata…

 

 

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, teks
 

Leave a Reply