SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Surat Bertuliskan Aksara Jawa Ini Isinya Bikin Baper

Thursday, 25 July 2019 | 7:19 am | 87 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
 
 
Surat cinta bertuliskan aksara Jawa. [Twitter]

Baca juga :Viral di Medsos, Struk Belanja Pakai Aksara Jawa, Warganet: Indomaret Era Majapahit

Sebuah foto yang diunggah ke akun base Twitter @askmenfess pada 18 Juli lalu memperlihatkan sebuah surat yang ditulis dalam aksara Jawa.

 

SUARAKALTIM.COM – Akasara Jawa merupakan salah satu aksara tradisional Nusantara yang digunakan untuk menulis bahasa Jawa. Sayangnya, tidak banyak masyarakat Indonesia, bahkan suku Jawa sendiri yang bisa menulis dalam aksara tersebut sehingga membuat sebagian besar orang tidak tahu bentuk dari aksara itu sendiri.

Baru-baru ini, sebuah foto yang diunggah ke akun base Twitter @askmenfess pada 18 Juli lalu memperlihatkan sebuah surat yang ditulis dalam aksara Jawa.

“Aku dikasih surat gini, tolong artiin dong,” tulis pengirim unggahan tersebut.

Surat cinta bertuliskan aksara Jawa. [Twitter]
Surat cinta bertuliskan aksara Jawa. [Twitter]

Tak sedikit warganet yang mengira bahwa itu merupakan bahasa Thailand karena huruf Thailand sekilas memang terlihat mirip dengan aksara Jawa. Menariknya, beberapa warganet membalas kolom komentar dengan arti dari tulisan tersebut.

Baca juga :
 
 

“Selamat ulang tahun, cantik. Makasih udah menjadi teman baikku selama ini, aku suka setiap bersamamu, tapi cepat atau lambat kita pasti akan jauh. Kumohon jangan lupakan aku. Karena aku menyukaimu dari Magelang sampai Banjarmasin,” tulis akun ratriananuri.

Melihat arti dari surat itu sendiri, tak sedikit warganet yang berpendapat bahwa surat tersebut sangat menggemaskan dan romantis. Unggahan surat itu pun telah dibagikan sebanyak lebih dari 680 kali dan menuai beragam komentar dari warganet.

“Gue kira bahasa Thailand,” komentar GDCBC97.

“Romantis amat sih,” tulis imtiinann.

 

“Kok gemess,” ungkap zza2119.

“Kenapa jomblo dari kemarin dapet kontennya ginian terus sih,” tambah Dindacyuu.

 

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami/suara.com

Leave a Reply