SAAT MENGALAHKAN MADURA UNITED. Pertandingan perdelapan final Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Bali United dengan Madura United berlangsung sengit dengan skor imbang 2-2 sehingga dilanjutkan drama adu pinalti yang dimenangkan Bali United dengan skor 7-6 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/1/18). tirto.id/Hafitz Maulana

BALI, SUARAKALTIM.com. Bali United melangkah ke final Piala Presiden 2018 setelah menaklukkan Sriwijaya FC dalam babak semifinal leg kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2/2018).

Skuat besutan Hans-Peter Schaller menang dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang bek Demerson Bruno menit ke-82.

Walhasil, Fadil Sausu dkk akan berhadapn dengan Persija Jakarta di final Piala Presiden 201 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018) malam.

Untuk perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 juga digelar pada Sabtu (17/2) di SUGBK antara PSMS Medan melawan Sriwijaya FC.

Jalannya pertandingan, penguasan bola berlangsung alot di lini tengah dengan masing-masing pemain andalannya Nicky van der Velden dan Muhammad Taufiq (Bali United) serta duet Makan Konate – Yu Hyunko dari Sriwijaya  FC.

Bali United mendapat peluang emas pertama berawal umpan silang Ricky Fajrin dari sisi kiri lapangan pada menit ke-10, tetapi Ilija Spasojevic tak dapat mengonversi jadi gol.

Sriwijaya FC yang terus berupaya mencuri gol sempat mendapatkan peluang beruntun di menit ke-27 melalui tendangan Makan Konate dan sundulan Mahamadou N`Diaye.

Namun, bola belum membahayakan gawang Serdadu Tridatu yang dikawal Wawan Hendrawan.

Turun minum skor masih kacamata.

Spasojevic berulang kali merepotkan pertahanan Sriwijaya.

Tapi lagi-lagi sundulan hasil umpan Stefano Lilipaly masih mampu diblok barisan terakhir Laskar Wong Kito.

Tekanan beruntun Bali United akhirnya berbuah gol pada menit ke-82.

Bek asal Brazil Demerson Bruno sukses melesakkan bola masuk ke gawang Sriwijaya FC dengan sundulan memanfaatkan sepakan sudut Fadil Sausu.

Skor 1-0 untuk kemenangan Bali United bertahan sampai pertandingan usai. sk-006/diberitakan pertama kali tribunnews.com dengan judul Bali United Tantang Persija Jakarta di Final Piala Presiden 2018

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply