SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

SUARA HAJI : Setelah Videonya Viral, Kakek Uhi “Dinaikkan Haji ” Raja Salman

Friday, 19 July 2019 | 5:52 am | 101 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia HE Esam Abid Althaqafi bersama Kakek Uhi. (Foto: Ist)

 
 
 

JAKARTA, SUARAKALTIM.COM – Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al Saud mengundang Kakek Uhi yang berusia 94 tahun beserta anggota keluarganya untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci pada tahun ini.

Undangan tersebut hadir setelah video Kakek Uhi beserta sejumlah anggota keluarganya yang meminta Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman memberangkatkan mereka haji mendadak viral.

 

Kakek Uhi dan keluarga diundang berhaji ke Tanah Suci. (Foto: Ist)

Viralnya video tersebut turut menghebohkan jagat maya Arab Saudi. Bahkan, puluhan dermawan dari Negeri Petro Dolar itu ramai-ramai menyampaikan niat baik untuk dapat menghajikan sang kakek.

“Hingga akhirnya video yang viral sekitar dua minggu lalu tersebut sampai ke Raja Salman dan Putra Mahkota, dan langsung memerintahkan untuk mengundang sang kakek beserta sejumlah anggota keluarganya dapat menjadi tamu kerajaan dan menunaikan ibadah haji pada tahun ini,” jelas keterangan Kedutaan Besar Arab Saudi, Kamis (18/7/2019).

Kakek Uhi dan keluarga diundang berhaji ke Tanah Suci. (Foto: Ist)

Dijelaskan, tidak butuh waktu lama, Dubes Arab Saudi untuk Indonesia HE Esam Abid Althaqafi pun mengundang Kakek Uhi beserta keluarga untuk datang ke kantornya di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Dubes langsung menyampaikan kabar gembira tersebut. Dubes mengatakan bahwa Raja Salman dan Putera Mahkota telah melihat langsung video viral itu dan memerintahkannya segera memproses keberangkatan Kakek Uhi ke Tanah Suci. Widi Agustian/okezone

 

 

 
 
 

Leave a Reply