SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Seorang Lelaki Di Ciamis Pakai Mobil Fortuner Flat D, Kepergok Warga Buang Bayi Cantik di Tempat Pembakaran Bata Merah

Friday, 29 March 2019 | 6:17 am | 279 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
PropellerAds
 
Kepergok Warga Buang Bayi di Tempat Pembakaran Bata Merah di Ciamis Pelaku Pura Pura Tanya Jalan
 

CIAMIS, suarakaltim.com – Kamis pagi  (28/3/2019) sekitar pukul 09.00 WIB warga  Dusun Rancagede, Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas heboh.  Ada bayi di “tobong” atau tempat pembakaran bata merah. Bayi perempuan itu ditemukan masih hidup dibungkus dalam kantong plastik besar berwarna putih. 

Hosting Unlimited Indonesia

Bayi berparas cantik itu kini berada di Puskesmas Cimaragas. Kondisinya dipastikan sehat, memiliki berat 2,9 kilogram, panjang 49 sentimeter, lingkar kepala 32 sentimeter dan lingkar dada 30 sentimeter. Pada kaki kanan sebelah bawah terdapat tanda tompel hitam cukup besar. Bayi itu dibungkus oleh baju daster hitam motif bunga.

Elin (42),  yang pertama kali melihat bayi itu mengatakan, dirinya saat itu baru pulang takziah dari tetangga yang meninggal dunia.  Pas di lokasi penemuan bayi di Cimaragas Ciamis itu, Elin mendapati sebuah mobil Toyota Fortuner warna hitam flat D parkir di pinggir jalan.

Elin melihat  seorang lelaki turun  dari dalam mobil. Lelaki itu masih masih muda, berkulit putih.  ‘

”Dia membawa plastik dan meletakkan sesuatu di tempat pembakaran bata merah tersebut. Ketika berpapasan dia  sempat kaget dan menanyakan jalan ke Ciamis . Ia kemudian langsung kembali ke mobil dan melaju ke arah Ciamis,” tutur Elin.

Elin penasaran, lalu melihat bungkus tas plastik yang diletakan di atas kayu. Ternyata isinya bayi. Elin pun berteriak meminta pertolongan.

Hosting Unlimited Indonesia

Kasus penemuan bayi di Ciamis itu pun langsung dilaporkan ke aparat berwajib. Beberapa saat kemudian, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat mendatangi lokasi kejadian dan membawa bayi tak berdosa itu ke puskesmas setempat.

“Bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga hasil hubungan gelap, dibuang untuk menutupi aib pelakunya,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Cimaragas, Aiptu Aan Rohyandi didampingi Babinsa Desa Cimaragas, Serka Supriya.

Menurut perkiraan warga, pelaku pembuangan bayi di Cimaragas berasal dari luar daerah dan sengaja membuang bayi malang itu agar jejaknya tidak terendus.

Dihimpun dari media sosial, bayi dibuang di Cimaragas Ciamis itu kini sudah ada yang mengadopsi.

Hal itu sebagaimana postingan yang dibagikan oleh akun Facebook Kirany Adyla. “Alhamduillah..tos aya nu ngadopsi orok na.. Bayi d buang d cimaragas,” tulisnya.

POLISI BURU PELAKU

Jajaran Satreskrim Polres Ciamis memburu pria bermobil yang membuang bayi cantik dalam kresek di saung bata, Cimaragas, Ciamis. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan, setelah olah tempat penemuan dan mengumpulkan keterangan saksi. 

Dikutip dari detik.com, berdasarkan  keterangan saksi, pelaku pembuang bayi diduga masih muda sekitar umur 30, tinggi, putih dengan logat Sunda. Saat membuang bayi tersebut ia menggunakan mobil hitam jenis Fortuner plat D, dan kabur ke arah Banjar.

“Iya masih dalam pengejaran, lagi di lidik. Mobilnya dan nomor polisi diketahui, ini lagi di cek benar engak itu mobilnya. Doain cepet ketemu,” ujar Kasat Reskrim Polres Ciamis Hendra Virmanto saat dihubungi, Kamis (28/3/2019).

Hendra menjelaskan, pihaknya mendapat laporan adanya penemuan bayi dalam kresek dari Polsek Cimaragas. Kemudian pihaknya menerjunkan Tim Inafis untuk melakukan olah tempat penemuan bayi itu. 

Barang bukti berupa kresek putih, baju daster warna hitam motif bunga yang digunakan untuk membungkus bayi kini telah diamankan.

“Setelah ditemukan, kemudian warga melapor ke Polsek Cimaragas. Bayi berjenis kelamin perempuan itu langsung di bawa ke Puskesmas Cimaragas untuk mendapat perawatan,” ujar Hendra.

Sebelumnya, warga digegerkan dengan penemuan bayi cantik dalam kantong kresek di saung bata, Dusun Rancagede. Bayi tersebut ditemukan oleh warga saat pulang dari sawah.

Bayi berparas cantik itu kini berada di Puskesmas Cimaragas. Kondisinya dipastikan sehat, memiliki berat 2,9 kilogram, panjang 49 sentimeter, lingkar kepala 32 sentimeter dan lingkar dada 30 sentimeter. Pada kaki kanan sebelah bawah terdapat tanda tompel hitam cukup besar. Bayi itu dibungkus oleh baju daster hitam motif bunga.8/dari berbagai sumber/foto ist/detik.com/harapanrakyat.com

Hosting Unlimited Indonesia

Leave a Reply