Sejarah Hari Ini, Pencetak Hat-trick Tercepat Seantero Inggris

Saturday, 24 February 2018 | 3:10 pm | 225 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

Penyerang Bournemouth, James Hayter, tercatat sebagai pemain tercepat mencetak hat-trick di seluruh kompetisi Liga Inggris.

 

SUARAKALTIM.com- Pada 16 Mei 2015 penyerang Southampton, Sadio Mane, mencetak tiga gol atau hat-trick ke gawang Aston Villa.

Tiga gol pemain yang kini membela Liverpool itu dibukukan dengan kilat, hanya butuh tempo 2 menit 56 detik!

Dengan catatan itu nama Mane tercatat sebagai pencetak hat-trick tercepat di Premier League atau divisi utama Liga Inggris.

Seperti pepatah, di atas langit masih ada langit lagi, dan hal itu berlaku pada rekor yang dicetak Mane.

Jika menganggap Mane adalah pencetak hat-trick tercepat seantero Inggris tentu saja salah, karena masih ada pemain lain yang lebih cepat darinya.

Adalah James Hayter yang saat itu membela Bournemouth pada tahun 2004.

 

Pada 24 Februari di tahun itu, Hayter yang menjadi ujung tombak The Cherries menyarangkan tiga golnya ke gawang Wrexham dalam laga lanjutan Liga Inggris kasta ketiga (League One).

Hayter yang bermain sebagai pemain pengganti hanya butuh waktu 2 menit 10 detik dalam mencatatkan hat-trick-nya.

Bournemouth yang awalnya sudah unggul 3-0 lewat gol Steve Purches, Warren Cummings, dan Warren Feeney semakin jemawa berkat hat-trick Hayter (86′, 86′, 88′).

Timnya menang 6-0, ditambah hat-trick tercepat, dan juga ia dikaruniai seorang anak laki-laki tiga hari sebelum laga. Lengkap sudah kebahagian Hayter di hari itu.

“Saya menjadi cadangan karena melewatkan laga pada Sabtu untuk menunggu anak saya yang lahir, dan saya belum nyetel sampai menit 84 atau 85,” kata Hayter dikutip BolaSport.com dari BBC,

“Saya mencetak gol dengan satu sentuhan dan dua setengah menit selanjutnya menggenapkan hat-trick, rasanya aneh.”

“Saya tak menyangka bisa segempar itu setelah laga, keesokan harinya kabar itu dimuat di media dan menyebar kemana-mana,” pungkas pria yang juga lama membela Doncaster Rovers dan Yeovil Town.

<a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/james-hayter'>James Hayter</a> (kiri) saat membela <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/doncaster-rovers'>Doncaster Rovers</a> mendapat hadangan ketat dari pemain Leeds United, Lubomir Michalik, di laga <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/liga-inggris'>Liga Inggris</a> kasta ketiga pada 25 Mei 2008.

James Hayter (kiri) saat membela Doncaster Rovers mendapat hadangan ketat dari pemain Leeds United, Lubomir Michalik, di laga Liga Inggris kasta ketiga pada 25 Mei 2008.

ADRIAN DENNIS / AFP

Mantan rekan Hayter di Bournemouth, Stephen Purches, juga mengungkapkan perasaannya sebagai rekan setim di laga itu.

Ia mengaku tak ingat terlalu banyak, karena gol yang dicetak Hayter terjadi begitu saja.

“Saya tak terlalu mengingatnya di 85 menit pertama di samping kenyataan kami bermain sangat bagus,” ungkap Purches pada Daily Echo.

“Lalu semuanya terjadi secara tiba-tiba.”

“Pencapaian yang luar biasa dan setiap ia menyentuh bola, ia mencetak gol.”

Rekor hat-trick tercepat Hayter mematahkan rekor sebelumnya yang bertahan selama 61 tahun yang dicetak penyerang Blackpool, Ephraim Dodds.

Jock, panggilan dari pemain tersebut, mencetak hat-trick cepat saat menang melawan Tranmere Rovers pada 1942.

Saat itu Jock tercatat mencetak hat-trick dalam tempo 2 menit 30 detik.

sk-011/bolasport.com

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares