Header Image

Sebut Kepemilikan Lahan Prabowo, Jokowi Klaim Tak Serang Personal Prabowo di Debat Kedua Pilpres

Sebut Kepemilikan Lahan Prabowo, Jokowi Klaim Tak Serang Personal Prabowo di Debat Kedua Pilpres

 
FOTO. Capres Joko Widodo. (Suara.com/M. Yasir)

“Yang namanya nyerang personal itu kalau menyangkut rumah tangga, menyangkut rumah tangga, istri.”

www.suarakaltim.com – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi kembali “menyerang” Capres nomor 02, Prabowo Subianto. Soal kepemilikan lahan Prabowo di Kalimantan dan Sumatera. Prabowo sendiri enggan meladeni. Di akhir debat, baru melakukan klarifikasi atas kepemilikan lahannya tersebut. Menurut Prabowo daripada dikuasai asing, lebih baik bangsa sendiri yang mengelola.

 

Jokowi sendiri  tidak merasa menyerang personal Capres nomor ururt urut 02 Prabowo Subianto di debat kedua Pilpres 2019 . Jokowi mengatakan apa yang disampaikan saat debat berkaitan dengan kebijakan pemerintah

“Enggak ada, enggak ada menyerang personal,” ujar Jokowi usai menjalani debat kedua Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).

Menurut Jokoiwi apa yang dimaksud menyerang personal apabila dirinya menyinggung soal pribadi Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Namun, di debat kedua Pilpres tadi, Jokowi merasa hanya menyampaikan apa yang berkaitan dengan kebijakan.

“Yang namanya personal itu kalau menyangkut rumah tangga, menyangkut rumah tangga, istri, enggak ada personal. Itu kebijakan kok,” ungkapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini kemudian memuji penampilan rivalnya di Pilpres 2019. Jokowi menilai Prabowo tampil cukup bagus saat debat.

“Oh dia sangat bagus. Beliau sangat bagus,” tutupnya.

Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berjabat tangan seusai mengikuti debat capres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berjabat tangan seusai mengikuti debat capres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Dalam debat kedua, Jokowi sempat menyinggung soal kepemilikan lahan luas yang dimiliki Prabowo. Lahan tersebut, kata Jokowi, berada di Kalimantan Timur sebesar 220 ribu hektare dan di Aceh Timur sebesar 120 ribu hektare.

Terkait itu dipehujung debat Prabowo mengakui memiliki lahan tersebut. Namun Prabowo menyebut lahan yang dimilikinya itu berstatus hak guna usaha alias HGU yang setiap saat bisa diambil oleh negara.

“Itu benar, itu adalah HGU, milik negara. Kapan pun, setiap saat, bisa diambil kembali. DaripadaDaripada Jatuh ke Asing, Lebih Baik Saya yang Kelola,” kata Prabowo. sk-011/suara.com

BACA JUGA 

[CEK FAKTA] Prabowo: Operasional Pelabuhan Diberikan ke Asing, Benarkah?

Cek Fakta : Benarkah Apa yang Dikatakan Jokowi dan Prabowo Saat Debat Capres kedua Pilpres 2019?

CEK FAKTA: Jokowi Klaim Sejak 2014 Impor Beras Turun, Ini Faktanya

CEK FAKTA: Jokowi Klaim Tak Ada Kebakaran Hutan 3 Tahun Terakhir, Benarkah?

Janji Prabowo Bila Mendapat Mandat dari Rakyat, Segera Menurunkan Harga Listrik, Harga Sembako

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares