Header Image

Sandiaga katakan guru PAUD harus dapat kesejahteraan layak

Sandiaga katakan guru PAUD harus dapat kesejahteraan layak

Calon wakil presiden, Sandiaga Uno, bertemu para guru PAUD, di Sekretaris Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi di Jakarta Pusat, Senin (11/03/2019). (ANTARA/Susylo Asmalyah)

JAKARTA, SuaraKaltim.com – Calon wakil presiden, Sandiaga Uno, mengatakan guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus mendapatkan tingkat kesejahteraan yang layak

“Kami sepakat bahwa guru-guru PAUD harus mendapatkan tingkat kesejahteraan yang layak. Bagaimana mereka meningkatkan kualitasnya, (saat ini) kesejateraan mereka juga belum diperhatikan,” kata Sandiaga di Sekretaris Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi di Jakarta Pusat, Senin.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri Deklarasi Masyarakat Peduli Pendidikan Anak Usia Dini Untuk Kemenangan Prabowo-Sandi. Pada acara tersebut guru-guru PAUD di DKI memberikan masukan untuk pendidikan anak usia dini.

“Guru-guru PAUD memberikan masukan untuk pendidikan anak usia dini yakni ‘golden age’ pada umur 0-7 tahun itu dibutuhkan satu sistem pendidikan yang bisa membangun karakter,” kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu.

Saat dimana daya juang dari anak -anak membangun ahlak yang karimah dan memastikan nilai – nilai luhur dari budaya Indonesia itu bisa masuk ke anak – anak.

“Salah satu yang dia soroti adalah status dari guru-guru TK serta kesejahteraanya, sehingga ke depan nanti kita harus memberi penekanan, perhatian yang lebih kepada peningkatakan kesejahteraan guru-guru,” katanya.

“Jadi salah satu usulannya adalah yang (sudah dilakukan) di DKI yang masuk ke dalam mekanisme hibah diangkat sebagai salah satu program nasional,” kata Sandiaga.

Dia menjelaskan di DKI punya banyak kelebihan karena tempatnya kecil mudah didata, ada mekanisme hibah untuk memberikannya.

“Nah ke depan kita harus benar – benar menghitung jangan sampai kita memberikan janji yang tidak bisa kita tepati,” katanya. ANTARA

 
BACA JUGA :
 

Leave a Reply

shares