Sandi dan Susi: Buang Sampah di Danau Sunter, Tenggelamkan!

Sunday, 25 February 2018 | 8:11 pm | 167 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

JAKARTA, iNews.id – Festival Danau Sunter menampilkan pertandingan renang antara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno.

Menteri Susi yang menggunakan paddle melaju lebih cepat dari Sandiaga yang hanya berenang tanpa alat bantu. Jarak yang di tempuh keduanya hampir sejauh 800 meter.

Sebelum bertanding, keduanya memberikan kata sambutan. Kepada warga, keduanya kompak meminta warga agar tidak membuang sampah sembarangan terlebih lagi ke danau Sunter yang sudah bersih.

“Untuk warga, yang buang sampah sembarang di Danau Sunter akan ditenggelamkan,” ucap Sandi di Danau Sunter, Jakarta Utara, Minggu (25/2/2018)

Susi pun ikut menegaskan hal yang sama. “Nih warga Sunter yang buang sampah ke Danau akan sama-sama kita tenggelamkan,” ucapnya.

BACA JUGA :

Duel Renang di Danau Sunter, Menteri Susi Menang Lawan Sandiaga Uno

Susi mengatakan, dengan cara menantang Pemda DKI seperti ini merupakan cara yang manjur. Kedepannya dia lebih banyak lagi menantang agar pemda se-Indonesia terus berbenah terhadap fasilitas umum terutama laut dan danaunya.

“Dengan cara begini (menantang) Jakarta bisa membersihkan satu-satu. Untuk itu saya akan tantang semua pemda untuk bersihkan,” ucap Susi di lokasi.

Bentuk antusiasme warga dan dukungan dari Wali Kota Jakarta Utara dengan melibatkan 1.000 orang dalam proses penataan dan persiapan acara, yang terdiri dari Sudin Bina Marga, Sudin Perhubungan, Sumber daya Air, Kehutanan, Lingkingan Hidup, berserta Satpol PP.

Untuk acara Festival Danau Sunter sendiri, Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad berkordinasi dan mengarahkan sebanyak 200 orang dari Sudin Perhubungan, 250 orang dari Satpol PP, 250 orang dari armabar dan kolinlam, hingga 200 orang dari pihak kepolisiaan.

“Pasti banyak yang datang karena ada event spesial adu renang Bu Susi dengan pak Sandi di Danau Sunter. Masyarakat juga bisa berolahraga sekaligus berwisata di kawasan Danau Sunter yang semakin hari makin tertata,” katanya.

sk-004/inews.id

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares