Rizal Ramli: Sekjen PDIP, Jangan Rendahkan Bung Karno Dong

Rizal Ramli: Sekjen PDIP, Jangan Rendahkan Bung Karno Dong

www.suarakaltim.com– Pernyataan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyamakan kritikan terhadap pembangunan infrastruktur Joko Widodo seperti dialami pendiri bangsa, Soekarno menuai kecaman.

Ekonom senior DR Rizal Ramli bahkan menilai Hasto telah merendahkan derajat Bung Karno.

“Mas Hasto, jangan dong kaya gini. Merendahkan Bung Karno!” tegasnya di akun Twitter @RamliRizal, Sabtu (23/2).

Dia menjelaskan bahwa Bung Karno merupakan sosok yang berhasil mencetuskan konsep Trisakti, yakni berdaulat dalam politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Tidak hanya itu, presiden pertama RI itu juga konsisten memperjuangkan Trisakti.

“Mas Jokowi, sebaliknya. Mencla-mencle soal Trisakti hanya dijadikan slogan doang,” pungkas Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu.

Hasto menyebut kritik kubu Prabowo-Sandi kepada pembangun infrastruktur Jokowi seperti kritik yang pernah dialami Soekarno saat membangun Masjid Istiqlal, Gelora Bung Karno, hingga Monumen Nasional (Monas).

“Kritikan paslon 02 tersebut, identik dengan kritik yang diberikan ke Bung Karno saat itu. Hal ini, sekaligus menunjukkan bahwa dalam hal visi, Pak Jokowi-KH Maruf Amin jauh lebih visioner dibandingkan Pak Prabowo-Sandi,” tegasnya.

(Sumber)

Leave a Reply